Bawa Tema Sekolah Alam, Risalatun Nahdian Wakili Kalsel di Ajang Pemuda Pelopor Nasional

0

RISALATUN Nahdian Tamrin menjuarai pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022 mewakili Kabupaten Balangan.

GADIS berprestasi asal Bumi Sanggam ini menjadi duta Provinsi Kalsel dalam ajang nasional. Dia terpilih sebagai duta Banua usai mengikuti tahapan penjurian selesi calon Pemuda Pemuda Provinsi Kalsel tahun 2022 gelaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel di Banjarmasin pada Rabu (8/6/2022).

Risalatun Nahdian Tamrin memastikan akan tetap membawa tema sekolah alam dan game Z, usai ditahbiskan sebagai duta Pemuda Pelopor Kalsel tahun 2022.

“Tapi tema ini akan saya pertajam lagi pada ajang nasional. Sebab, dampaknya kepada masyrakat secara sosial dan ekonomi sangat terasa,” kata gadis yang akrab disapa Dia kepada awak media di Paringin, Kamis (9/6/2022).

BACA : Cerita Riyadi, Pemuda Pelopor Yang Rawat ‘Anak Ngelem’ Dan Bangun UMKM Berkemanusiaan

Dia berpendapat aspek-aspek yang akan dinilai dalam pemilihan Pemuda Pelopor Nasional mencakup aspek kepribadian, kepemimpinan, kreativitas, keuletan dan dampak positif terhadap lingkungan serta masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel Heru Susmianto, menegaskan pihaknya optimistis mampu mengulang prestasi tahun lalu. Sebab, pada tahun 2021, perwakilan Kalsel menempati peringkat 1 dan 2.

“Lima bidang yang telah terpilih kita siapkan dan kerja sama dengan bidang organisai kepemudaan (OKP) pemuda pelopor untuk menyiapkan atau memaparkan di tingkat pusat nantinya,” ujar Heru.

BACA JUGA : Sabet Juara 2 Pemuda Pelopor Nasional, Dhea Maulida Impikan Bikin Kampung Lumpia

Heru menambahkan, untuk tahun lalu ada dua pelopor nasional juara 1 dan 2.  Targetnya potensi pemuda di daerah berkembang maka ditargetkan dapat hasil yang memuaskan.

Diketahui, adapun pemenang setiap bidang pada seleksi pemilihan pemuda pelopor mewakili tingkat nasional. Yakni, bidang pendidikan adalah Risalatun Nahdia Tamrin dari Kabupaten Balangan. Sedangkan, bidang pangan Agus Ridho Hidayat Kota Banjarmasin.

Kemudian bidang agama sosial dan budaya Anggi Pradana Irfansyah Kabupaten Kotabaru. Bidang pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata Gina Amalia Husna dari Kota Banjarbaru dan bidang inovasi dan teknologi Muhammad Fitriadi dari Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.