Wakili Balangan, Risalatun Nahdia Tamrin Ikuti Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

0

KETUA Yayasan Al Tamar, Risalatun Nahdia Tamrin mengikuti rangkaian seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, di SD Alam Al Tamar, Rabu (24/08/2022).

KEPALA Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan, Akhriani menyampaikan rasa bangganya kepada Risalatun Nahdia.

“Kami sangat bangga, jadi Bu Nahdia ini dia perwakilan Kalimantan Selatan, jadi bukan perwakilan Balangan lagi, jadi perwakilan Kalimantan Selatan dalam rangka untuk mewakili provinsi kita ini dalam rangka ajang nasional,” ucapnya.

Akhriani mengatakan hari ini kedatangan langsung dari tim penilai dari Kementerian Olahraga Pusat, Tenaga Ahli Menteri, Samsul Qomar, terhadap apa yang disampaikan Nahdia Tamrin pada paparan ditingkat provinsi.

Lanjutnya, karena ini dibidang pendidikan, secara otomatis yang dinilai adalah di bidang pendidikan. Dan pada saat paparan, tim juri memberi masukan agar lebih memperdalam mengenai teknis pendidikannya.

Disampaikan Risalatun Nahdia Tamrin, memang tanggapan dari tim penilai, salah satu faktor utamanya adalah harus berfokus pada metode pembelajaran yang ada di sekolah alam.

“Ini adalah masukan yang berarti, jadi ketika insyaAllah kita akan lolos di nasional, kita akan perbaiki poin poin yang sudah diberikan tim dewan juri tadi,” terangnya.

Yang menjadi fokus adalah mengembangkan Sekolah Alam Al Tamar dan kegiatan-kegiatan di yayasan, sehingga bisa memperkuat dan meyakinkan dewan juri bahwa ini adalah program yang ditawarkan dan bermanfaat untuk masyarakat Balangan.

Berhadir dalam kegiatan, Asisten III Bidang Administrasi Setda Balangan, Camat Paringin Selatan, Kepala Disporapar Kabupaten Balangan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pembina Yayasan Al Tamar, tamu undangan dan orang tua murid.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.