Kepala Kanreg VIII BKN Sosialisasikan Peraturan Pensiun Pegawai

0

BADAN Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melaksanakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dan sosialisasi peraturan pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) digelar di Kantor BKDPSDM Tanbu di Batulicin, Senin (12/9/2022).

BUPATI Abah HM Zairullah Azhar diwakili Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin membuka secara resmi kegiatan yang menghadirkan Kepala Kantor Regional (Kanreg) VIII Badan Kepegawaian Negara(BKN) A Darmuji sebagai narasumber.

Kelapa BKDPSDM Tanbu, Rusdiansyah, melalui Sekretaris Dinas BKDPSDM, Abdul Khalik, mengatakan, FGD dan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan BKDSDM Tanah Bumbu bertujuan meningkatkan update informasi bagi Kasubag Umum Kepegawaian di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) agar mereka memahami sepenuhnya aturan-aturan baru tersebut.

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi para pengelola kepegawaian tentang aturan bagi PNS yang akan memasuki purna tugas,” ujarnya.

BACA: Tangani Inflasi Daerah, Pemkab Tanbu Ikuti Arahan Presiden

Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin, dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka mengetahui apa saja yang menjadi hak dan kewajiban pegawai yang memasuki masa purna bhakti.

“Kepada peserta hendaknya mengikuti kegiatan ini secara teliti dan cermat,” ucap Mantan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar tersebut.

Kepala Kanreg VIII BKN, A Darmuji, berharap pengelola kepegawaian dimasing-masing OPD bisa menjelaskan berbagai aturan kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun nanti.

Ia juga menyerahkan penghargaan ke Pemkab Tanbu yang diterima Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar diwakili Asisten Adminsitrasi Umum, Andi Aminuddin. Penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional VIII terkait pencapaian verifikasi pemutahkiran data mandiri (PDM) sebesar 67,80% dan Approval PDM sebesar 97,97%. (jejakrekam)

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.