Kalsel Diharapkan Bisa Menjadi Lumbung Pangan Bagi IKN

0

SEBAGAI provinsi tetangga dari Kalimantan Timur yang merupakan Ibukota Negara, Kalsel diharapkan bisa menjadi penyangga utama khususnya dalam hasil pangan.

HAL ini disampaikan langsung Ketua DPRD Provinsi Kaltim, H Makmur usai melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK di Banjarmasin.

Pertemuan tersebut menindaklanjuti rencana groundbreaking IKN Nusantara pada (9/8/2022) yang rencananya bakal langsung dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

BACA : Ketua DPRD Kalsel Sosialisasikan Perda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Di Balangan

“Kami harap Kasel bisa menjadi penyangga utama IKN karena di Kalimantan provinsi penghasil pangan itu ada di Kalsel,” terangnya.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menyambut baik dengan harapan tersebut. Menurutnya Kalsel memiliki hasil pangan yang cukup mempuni untuk mendukung terselenggaranya IKN yang maju dan berkembang di Kaltim. 

“Peran kita di IKN sebagai lumbung pertanian, peternakan, perkebunanan termasuk hasil lautnya,” jelasnya.

Politisi senior Partai Golkar inu juga mengharapkan bila ini terlaksana dengan baik akan berdampak positif bagi Kalsel. “Tentu hal ini akan meningkatkan perekonomian, membuka lapangan kerja serta pembangunan merata seperti di Pulau Jawa,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.