Diskominfo SP Sosialisasi Layanan Publik Website E-Lapor

0

DINAS Komunikasi dan Informatika Statistik Dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu menyelenggarakan Sosialisasi Admin Layanan Publik Website E-Lapor dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

KEGIATAN Sosialisasi Pembuatan Web ini dibuka Kepala Diskominfo SP Kab. Tanbu Ardiansyah, di Ruang Rapat Bersujud kantor Bupati, Jumat (2/9/2022).

“Sosialisasi ini, diharapkan seluruh SKPD dilingkup Pemkab Tanah Bumbu dapat membuat Website PPID Pembantu untuk mendukung Keterbukaan Informasi Publik. Ini sesuai yang diamanahkan dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” ucap Ardiansyah.

BACA: Kabupaten Tanbu Terbaik Ketiga Penanganan Stunting

Pertemuan ini, pihaknya membahas masalah E-Lapor. Ini merupakan sebuah pengaduan masyarakat yang dimiliki Kementerian Pendayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Mereka diberi kunci dan password oleh kementerian dan dapat memantau segala aduan masyarakat kepada kita, dan mereka mengetahui apakah itu sudah ditanggapi atau belum,” ujarnya. 

Terkait keluhan masyarakat, Ardiansyah, memberikan gambaran berbagai keluhan masyarakat dihadapan SKPD yang mengikuti kegiatan pembuatan Web tersebut.

“Terkadang warga mengeluhkan sesuatu melalui media sosial, dan kami berharap sekarang ini sudah saatnya kita gunakan aplikasi E-Lapor,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.