Gerindra dan PKB Bertemu, Nama Zairullah Disebut Figur Kuat di Pilgub Kalsel

0

MENINDAKLANJUTI koalisi yang dilakukan para elit ditingkat pusat, DPD Partai Gerindra, bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai merapatkan barisan.

DALAM Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang dilaksanakan Partai Gerindra Kalsel, Sabtu (3/9/2022), rombongan DPW PKB Kalsel yang dinakhodai Hormansyah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat bersilaturahmi dan memenuhi undangan dari Partai Gerindra Kalsel yang menggelar Rapimda,” ucap Sekretaris DPW PKB Kalsel, Hormansyah, Sabtu (3/9/2022).

BACA : Maju Dan Tidaknya Di Pilgub Kalsel, MRK: Ketika Dapat Lampu Hijau Dari H Isam

Anggota DPRD Kalsel ini menyebut, bahwa beberapa waktu lalu, koalisi ditingkat nasional untuk Pilpres 2024 sudah dideklarasikan. Dan ini akan terus berlanjut hingga provinsi dan kabupaten/kota untuk memenangkan calon yang diusung.

Disinggung apakah koalisi ini juga berlaku untuk pemilihan gubernur, bupati dan walikota, Ketua Fraksi PKB DPRD Kalsel ini menyebut, semoga hal tersebut bisa terwujud. “Mudah-mudahan Partai Gerindra membuka diri untuk koalisi pilkada di daerah,” ucap Hormansyah sembari tersenyum.

Lantas apakah ada calon yang siap diusung PKB dalam Pilkada Kalsel 2024 mendatang, Hormansyah tak menampik jika sosok Zairullah Azhar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tanbu dan Ketua DPW PKB Kalsel menjadi figur kuat dalam konstelasi Pilgub Kalsel mendatang.

BACA JUGA : Kepengurusan Partai Gerindra Kalsel Dilantik, DPP : Menangkan Pemilu 2024

“Sesuai apa yang disampaikan Ketua DPD Gerindra Kalsel Hj Mariana, paling tidak kader-kader Gerindra dan PKB bisa menduduki pimpinan di kabupaten/kota bahkan Provinsi Kalsel,” tegas mantan Anggota DPRD HSU ini.   

Lantas bagaimana dengan Gerindra. Apakah juga memiliki kader yang siap diusung dalam Pilgub Kalsel 2024 nanti? Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Hj Mariana mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil Pemilu Legislatif 2024 terlebih dahulu. “Insya Allah ada banyak kader di Gerindra maupun di PKB Kalsel,” ucapnya singkat singkat.

Disinggung lebih jauh apakah sudah ada komunikasi dengan PKB terkait siapa yang akan diusung sebagai nomor satu dan dua di Pilkada Kalsel, Hj Mariana mengatakan, hal tersebut masih belum ada. “Yang pasti untuk saat ini kami bersama PKB di provinsi dan kabupaten siap memenangkan calon yang diusung dalam Pilpres 2024 mendatang,” pungkas Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.