Mercedes Benz Axor Euro 4 Diperkenalkan Di Banjarmasin

0

SETELAH resmi diluncurkan pada 7 Juni 2022 lalu, Mercedes-Benz Axor Euro 4 terus melanjutkan perjalanannya di 10 kota di Indonesia, dari Sumatra hingga Sulawesi dengan mengusung ‘Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4’ yang bertemakan ‘Mercedes-Benz Better Future For You’.

ROADSHOW telah sampai di kota ke-9, yang dilaksanakan oleh PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI). Kali ini menggandeng PT Eurotruk Transindo sebagai mitra diler Mercedes-Benz Truk di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Diresmikan oleh Naeem Hassim President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Andry B Limawan President Director PT Eurotruk Transindo dan Almuqri S Putra Sales Operational Director PT Eurotruk Transindo, di Landasan Ulin KM 21 Kota Banjarbaru, Kamis (1/9/2022).

Roadshow ini bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat produk Mercedes-Benz Axor Euro 4 kepada para pelanggannya di masing-masing daerah yang dikunjungi dengan menggandeng mitra dialer di kota yang sama.

Disamping memperkenalkan, Mercedes Benz Axor Euro 4, juga dirangkai dengan melaksanakan acara soft opening showroom untuk kendaraan niaga di Banjarmasin.

“Pembukaan showroom baru ini merupakan strategi ekspansi bisnis yang bertujuan untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan akan produk kendaraan niaga yang mumpuni dan pelayanan yang terstandarisasi dalam memberikan solusi terbaik dalam menjawab kebutuhan konsumen di Kalimantan Selatan,” Kata Andry B Limawan, President Director PT Eurotruk Transindo.

“Bagi kami, Kalimantan Selatan menjadi kawasan yang penting karena provinsi ini kaya akan sumber daya alam seperti batubara, bijih besi dan juga produsen intan terbesar di Indonesia. Oleh karena, itu kami menghadirkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 2528CX sebagai moda transportasi yang dapat diandalkan, serta juga tangguh dan ramah lingkungan bagi industri transportasi komoditas di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

DCVI menghadirkan 14 varian Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang siap memenuhi kebutuhan transportasi bisnis konsumen di beberapa segmen. Yaitu tipe Logistik, Mercedes-Benz Axor 1623R 4×2, 2523R 6×2, 2528R (6×2), dan 2528R (6×4). Tipe Konstruksi dan Pertambangan, Mercedes-Benz Axor 1623C (4×2), 2528C (6×4), 2528CH (6×4) dan 2528CX (6×4). Serta tipe Tractor Head: Mercedes-Benz Axor 4023T (4×2), 4028 T (4×2) dan 4928 T (6×4).

Menyasar sektor pertambangan di Kalimantan Selatan, DCVI dan Eurotruk membawa salah satu lini produk terbaru truk yaitu Mercedes-Benz Axor 2528 CX.

Truk bertipe konstruksi dan pertambangan ini telah dilengkapi dengan sistem pembakaran berstandar Euro 4 yaitu selective catalytic reduction (SCR), Adblue dan ZPD Pump yang mampu memberikan waktu operasi (uptime) tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR.

Kemudian Mercedes-Benz Axor 2528CX merupakan produk Euro 4 tipe terbaru yang telah dirakit secara lengkap (Completely Knock-Down – CKD) di Wanaherang, Bogor. Truk ini memiliki dapur pacu mesin terbaru OM906LA yang mampu menghasilkan tenaga hingga 285 PS dengan torsi maksimal 1,120 Nm.

Sistem transmisinya menggunakan gearbox manual 9-speed yang dilengkapi dengan transmission Power Take Off (PTO) serta Interaxle dan Interwheel differential lock untuk mengatasi gejala slip roda belakang.

Model 6×4 ini memiliki hub-reduction yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan unik pelanggan di Indonesia.

Di bagian interior, kesan mewah brand Mercedes-Benz hadir dalam balutan warna utama coklat dan beige. Pola warna kursi 3D pattern juga membuat tampilan interior truk ini lebih elegan dan bergaya.

Aspek keamanan juga menjadi prioritas Daimler Truck, dimana semua tipe Mercedes-Benz Axor Euro 4 sudah dilengkapi dengan fitur LED Daytime Running Lamp, Rear LED Combination Lamp, Constant Throttle Valve Engine Brake dan Anti-lock Braking System (ABS) untuk menjaga kendaraan tetap stabil saat mengerem dan membuat roda tidak terkunci saat pedal rem diinjak.

“Kami berharap soft opening showroom dan ‘Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4’ dengan DCVI ini dapat menarik minat pelanggan untuk datang dan melihat produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” imbuhnya.

“Selanjutnya dengan fasilitas baru kami, kami berharap dapat menjadi mitra jangka panjang yang selalu siap sedia melayani kebutuhan pelanggan di industri konstruksi dan pertambangan di Banjarmasin Kalimantan Selatan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/09/02/mercedes-benz-axor-euro-4-diperkenalkan-di-banjarmasin/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.