Lewat Adu Finalti, Loktabat Utara Kembali Raih Predikat Juara Laga Sepak Bola Paman Birin

0

LAGA final Sepak Bola Paman Birin Trophy V 2022 yang dihelat di Lapangan Sepak Bola dr. Murdjani, Banjarbaru, Selasa (30/8/2022) sore telah selesai. Dalam laga final ini mempertemukan juara bertahan yaitu Kelurahan Loktabat Utara melawan Kelurahan Loktabat Selatan.

PERTANDINGAN berlangsung sengit dengan adu jual beli sepakan, apalagi saat skor kedua tim saling berkejaran. Saat bunyi peluit panjang tanda berakhirnya laga final ditiupkan, skor imbang 2-2 untuk dua tim.

Untuk menentukan pemenang, akhirnya kedua tim tersebut  adu penalti. Berbagai trik tendangan penalti pun dilancarkan oleh kedua tim hingga beberapa di antaranya berbuah gol.

Hasilnya, dimenangkan Kelurahan Loktabat Utara dengan skor akhir 7-6 dalam laga Sepak Bola Paman Birin Trophy V 2022. Kemenangan ini pun rupanya kali kedua mereka raih selama mengikuti laga yang memperebutkan piala dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

“Alhamdulillah, Kelurahan Loktabat Utara berhasil mempertahankan juara satu. Karena dengan semangat para pemain yang antusias mempertahankan gelar juara,” kata Lurah Loktabat Utara, Muhammad Fuad Rahman, usai pertandingan pada awak media, Selasa (30/8/2022).

Fuad menambahkan, pembinaan pemain sepak bola di kelurahannya berjalan dengan baik. Apalagi, di kelurahan ini terdapat Lapangan Puma, yang menjadi tempat melatih bibit-bibit pemain sepak bola.

Laga final sepak bola Paman Birin Trophy V 2022 ditutup dengan laga persahabatan antara Paman Birin Oldstar di bawah komando Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dan Bank Kalsel di bawah pimpinan Direktur Bank Kalsel, Hanawijaya. Hasil Laga persahabatan ini berakhir dengan kemenangan tim Paman Birin Oldstar atas tim Bank Kalsel dengan skor 2-0.

“Semoga dengan adanya Sepak Bola Paman Birin Trophy V 2022 ini, menjadikan Banjarbaru sebagai etalase dunia sepak bola di Kalsel,” singkat Paman Birin.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.