Bukan Penghias Acara Seremonial, Duet Maulana-Anathasia Didaulat Jadi NaGa Banjarbaru 2022

0

PANGGUNG utama pemilihan Nanang Galuh (NaGa) Banjarbaru 2022 begitu gemerlap dengan sorotan lampu warna-warni dan sorakan para supporter di depan Balai Kota Banjarbaru, Sabtu (27/8/2022) malam.

DARI 8 pasangan finalis NaGa Banjarbaru, Nanang Maulana Fitriyanto Ardi dan Galuh Anathasia Evelyn Sasalab dinobatkan menjadi NaGa Banjarbaru 2022.

Keberadaan Nanang-Galuh Banjarbaru 2022 ini sendiri, diharapkan bukan sekadar ‘penghias’ dalam setiap acara seremonial di Banjarbaru.

Penegasan ini dilontarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie.

BACA : 105 Peserta Ikuti Seleksi Pemilihan Nanang Galuh Banjarbaru Tahun 2022

“Kami berharap pemenang pada malam hari ini bukan saja menjadi penghias di acara-acara seremonial maupun acara-acara resmi. Tapi, kita berdayakan mereka bisa mempromosikan Banjarbaru lebih luas lagi,” tutur Yani kepada awak media.

Di samping mempromosikan Banjarbaru, terpilihnya Nanang-Galuh Banjarbaru 2022 ini diharapkan Yani dapat menjadi role model bagi para pemuda di Banjarbaru.

Dia berjanji, para Nanang-Galuh ini akan diberdayakan dan dibimbing agar dapat menyampaikan informasi maupun visi-misi Banjarbaru. “Agar mereka bisa optimal menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ucap Yani.

BACA JUGA : Sukses Digelar, Pagelaran Hari Tari Dunia Ajang Meningkatkan Kreatifitas Seniman di Daerah

Senada itu, Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan selain menjadi rule model, keberadaan Nanang-Galuh Banjarbaru ini dapat menjadi panutan generasi muda Banjarbaru. Hal ini demi menunjang Banjarbaru sebagai kota layak pemuda.

“Tugas mereka yaitu sebagai duta wisata yang pertama. Kedua, mereka menjadi cermin generasi muda Banjarbaru dan terakhir, mereka ini mewakili generasi muda di bidang seni dan budaya di Banjarbaru,” ucap Aditya.

BACA JUGA : Taman Pintar Banjarbaru Jadi Ajang Unjuk Diri Skateboarder Berbagai Kota di Kalsel

Berikut hasil pengumuman pemilihan Nanang Galuh Banjarbaru 2022:

1. Nanang Banjarbaru yaitu Maulana Fitriyanto Ardi dan Galuh Banjarbaru yaitu Anathasia Evelyn Sasalab.

2. Enggie Hendrawan Saputra sebagai Wakil I Nanang Banjarbaru dan Salsabilla sebagai Wakil I Galuh Banjarbaru.

3. Alprido Dzulfiqar Syakir keluar sebagai Wakil II Nanang Banjarbaru, bersama dengan Nanda Safitri Esty Chomah sebagai Wakil II Galuh Banjarbaru.

4. Muhammad Adityo Firdaus terpilih sebagai Wakil III Nanang Banjarbaru bersama dengan Agnia Medina Astuty sebagai Wakil III Galuh Banjarbaru.

5. Muhammad Hernandi Respasti sebagai Wakil IV Nanang Banjarbaru bersama dengan Amanda Firda Azizi sebagai Wakil IV Galuh Banjarbaru.

6. Achmad Rizaldi sebagai Wakil V Nanang Banjarbaru bersama Reiva Yolanda sebagai Galuh V Banjarbaru.

7. I Made Adi Suarjaya sebagai Nanang Banjarbaru Berbakat bersama dengan Miranty Karima sebagai Galuh Banjarbaru berbakat.

8. Waladun Shaleh sebagai Nanang Banjarbaru Persahabatan bersama Najwa Gina Maulida sebagai Galuh Banjarbaru Persahabatan.

9. Terakhir, Nanang Galuh Banjarbaru Favorit hasil like instagram yaitu jatuh kepada nanang Muhammad Adityo Firdaus dan Galuh Salsabilla.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.