Tempuh Jarak 6 Kilometer, 25 Tim Ikut Lomba Gerak Jalan tingkat SD Di Banjarmasin

0

GERAK jalan tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Banjarmasin dihelat di Jalan RE Martadina, Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (27/8/2022).

ADA 275 peserta ikut dalam gerak jalan SD. Mereka terdiri dari 25 tim. Masing-masing tim terdiri dari 11 peserta dari 25 gugus SD di Kota Banjarmasin. Lomba dihelat selama sehari dengan jarak tempuh 6 kilometer diawali dari depan Balai Kota Banjarmasin hingga finish di tempat semula.

Walikota Ibnu Sina langsung membuka sekaligus mengibarkan bendera start didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi serta Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah.

BACA : Meriahkan HUT RI Ke 77, Labkesda Kalsel Gelar Berbagai Lomba

Lomba gerak jalan tingkat SD ini untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77 dan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496.

“Peserta gerak jalan tingkat SD merupakan perwakilan yang sudah lolos seleksi di tingkat kecamatan. Nah, lewat spirit kemerdekaan ini semoga terbangun nasionalisme dan semakin sehat untuk berolahraga,” ucap Walikota Ibnu Sina.

BACA JUGA : Usai Libur Panjang Lebaran, Pelajar Banjarmasin Ramai-ramai Kembali Jalani PTM

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi mengungkapkan lewat wahana olahraga bisa berkembang bakat dan minat.

“Lewat olahraga juga bisa  membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi sejak usia sekolah, mengembangkan jiwa sportivitas , kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab. Even ini juga menjadi ajang solidaritas dan persahabatan antar peserta didik SD,” kata Nuryadi.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.