Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi Tanah Bumbu

0

PELAKSANAAN Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114, Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022, Kodim 1022/Tnb telah menerima kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI.

TMMD ke-114 digelar di Desa Sumber Arum, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, dengan pembangunan fisik dan non fisik.

Pembangunan fisik TMMD meliputi, Pembangunan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni milik 2 warga setempat. Disamping itu, Satgas TMMD juga telah membangun jalan utama dengan melakukan pengerasan jalan sepanjang 5 Km, pembangunan jembatan, dan dua gorong-gorong.

Kedatangan Tim Wasev TMMD didampingi jajaran pejabat Pemerintah Daerah pada Sabtu (13/8/2022), merupakan kunjungan spesial bagi masyarakat setempat. Kesempatan dan keakraban dapat terjalin antara masyarakat, TNI dan Pemerintah Daerah.

Ketua Tim, Laksma TNI Matjuri, didampingi Letkol Czi Eddy Oswaronto, mendarat di Bandara internasional Syamsudin Noor pukul 11.00 Wita, usai istirahat sejenak Tim Wasev TMMD bergeser menuju lokasi digelarnya kegiatan TMMD. Perjalanan ditempuh lebih kurang 4 jam, dikarenakan kendala hujan lebat selama perjalanan, akhirnya tim tiba di lokasi TMMD pukul 16.45 Wita.

BACA: Pemkab Tanbu Ikuti Rakornis TMMD Tahun 2022

Tujuan Tim Wasev datang, untuk meninjau sampai sejauh mana tahap pelaksanaan kegiatan TMMD ke-114 Kodim 1022/Tnb Tahun 2022, agar dapat dilakukan evaluasi.

Kunjungan ke Sumber Arum, Tim Wasev TMMD tersebut, memberikan tali asih ke perwakilan warga Desa Sumber Arum. Dan, kegiatan dilanjutkan peninjauan secara langsung ke lokasi kegiatan.

Rumah sasaran kedua milik Juarman yang sedang dalam proses pengerjaan menjadi lokasi pertama yang didatangi. Tim kemudian menuju ke Mushola Al IQLAS yang usai dibangun tempat wudhu dan rehab mushola. Tim Wasev TMMD juga mengecek rumah sasaran pertama milik Tri Mulyanto yang telah selesai dibangun ulang Satgas TMMD.

Jalan Poros Desa Sumber Arum, yang menjadi sasaran fisik utama dalam kegiatan TMMD ke-114, adalah lokasi terakhir yang didatangi tim. Jalan sepanjang 5 Km sedang dalam proses pengerasan dan pemadatan menggunakan alat berat saat dikunjungi tim.

Laksma TNI Matjuri, mengaku bangga, atas segala bentuk kegiatan yang telah dilakukan pada kegiatan TMMD ke-114 di Desa Sumber Arum, harapannya dapat diselesaikan tepat waktu.

“Saya terus terang bangga atas apa yang telah dilakukan pada kegiatan TMMD ke-114 di Desa Sumber Arum, oleh Satgas TMMD Kodim 1022/Tnb. Sebelumnya kami sudah diajak berkeliling, oleh Komandan Kodim meninjau lokasi sasaran yang telah direncanakan dan dikerjakan. Harapannya dalam waktu 12 hari bisa diselesaikan, dari pekerjaan yang telah dilakukan tidak ada kendala, kemanunggalan, gotong royong dan jiwa korsa antara Satgas TMMD Kodim Tanbu dan warga Desa Sumber Arum terlihat nyata,”ujarnya.

Tak lupa, Ia mengucap terimakasih dan merasa terhormat atas sambutan hangat yang diberikan seluruh warga desa dan Anggota Satgas TMMD ke-114 Kodim 1022/Tnb.

Dansatgas TMMD ke-114 sekaligus Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi, mengucapan terimakasih, rasa bangga, dan semangat atas kunjungan yang dilakukan Tim Wasev TMMD dari Mabes TNI.

Kegiatan Wasev terhadap TMMD yang sedang berlangsung hingga menumbuhkan rasa semangat tinggi dari rekan-rekan anggota Satgas TMMD ke-114 di Wilayah Kodim 1022/Tnb.

“Tujuan kedatangan tim untuk meninjau sampai sejauh mana kegiatan TMMD di Sumber Arum dilaksanakan. Tim juga mencari informasi apa saja kendala dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Akan ada evaluasi atas kegiatan TMMD, yang dapat dijadikan sebagai bahan masukan guna kemajuan bersama pada kegiatan TMMD berikutnya” papar Dandim.

BACA: Lintas Sektor Tinjau TMMD Kodim 1022 di Desa Sumber Arum Satui

Mewakili Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar Tim Pemerintah Daerah, Plt Kepala Kesbangpol Tanah Bumbu, Nahrul Fahjeri, mengapresiasi, kerja keras TNI dalam TMMD yang langsung dipimpin Dandim 1022 Tanah Bumbu, sangat luar biasa sesuai rencana yang mereka tetapkan.

TMMD di Desa Sumber Arum, tuturnya, memudahkan akses jalan warga desa disana, urusan pendidikan, atau ekonomi dan sosial, menjadi lebih cepat saat menuju ke kota di Kecamatan Satui.

“Dengan terbangunnya akses jalan tersebut, maka kita semakin merasa bersyukur, sehingga hal ini bisa meningkatkan perekonomian warga sendiri. Kita patut berterimakasih ke Abah HM.Zairullah Azhar Bupati Tanah Bumbu, dengan programnya. Bupati terus berupaya dalam peningkatan infrastruktur dan mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah,” tutupnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.