Terpilih Menjadi Paskibraka Kota Banjarbaru, Yudha : Ini Kebanggaan Bagi Saya

0

ISAK haru dan bangga tampak dirasakan Yudha Indrawan Ristanto (16 tahun) saat bertemu kedua orang tuanya Senin (15/8/2022) malam ketika pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Banjarbaru, di Gedung Bina Satria.

BAGAIMANA tidak, seorang siswa SMAN 2 Banjarbaru itu merasa bangga atas pencapain yang ditorehnya yakni menjadi anggota Paskibraka Banjarbaru yang nantinya akan bertugas saat penaikan dan penurunan Sang Merah Putih pada upacara 17 Agustus 2022 di Banjarbaru.

“Ini merupakan sebuah cita-cita dan keinginan, di sekolah saya juga mengikuti ekstrakulikuler paskibra,” ujar Yudha saat didatangi sejumlah awak media usai pengukuhan, Senin (15/8/2022) malam.

BACA : Ucapkan Ikrar, Paskibraka Kota Banjarbaru Dikukuhkan

Anak pasangan Iin dan Sutrisno mengungkapkan, Paskibraka merupakan cita-cita Yudha sedari dulu, dan merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya.

Apalagi diakui Yudha, dalam proses pelatihan dan seleksi  sangat menguras tenaga dan mental.

“Meskipun berat, semua itu bukan penghalang dan dapat  menjadikan kita lebih disiplin lagi,” ucap Yudha lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Iin ibu dari Yudha nampak memeluk erat anaknya. Sebab katanya baru pertama kali berpisah. Ia juga menyampaikan rasa bangga karena anaknya menjadi anggota Paskibraka Banjarbaru.

“Hampir dua minggu ga bertemu, dan ini pertama kali terpisah. Dan saya bangga, setidaknya ia bisa belajar dan disiplin,” tuturnya dengan tatapan yang berkaca-kaca.

Iin berharap anaknya dapat disiplin, bertanggung jawab dan apa yang diinginkan anaknya terwujud.

Sekadar informasi, sebanyak 33 anggota Paskibraka terdiri dari 17 Putera dan 16 Puteri yang akan bertugas saat hari proklamasi RI ke-77 resmi dikukuhkan Wali kota Banjarbaru pada Senin (15/8/2022) malam.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.