Ucapkan Ikrar, Paskibraka Kota Banjarbaru Dikukuhkan

0

ANGGOTA Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Banjarbaru, yang akan bertugas pada Upacara Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang, resmi dikukuhkan Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, Senin (15/8/2022) malam.

PENGUKUHAN berlangsung khidmad. Apalagi saat pengucapan ikrar dan prosesi penciuman Bendera Merah Putih yang diiringi lagu Padamu Negeri, seluruh anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan tampak haru dan bangga.

Ahmad Yani Makkie, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Banjarbaru mengungkapkan, total anggota Paskibraka Kota Banjarbaru sebanyak 33 orang dan empat matra pasukan pendukung dari TNI dan Polri.

“Pasukan inilah yang akan melaksanakan penaikan dan penurunan Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus mendatang. Ada 33 pasukan yang dikukuhkan, 17 putera dan 16 puteri,” tuturnya usai pengukuhan.

Yani Makkie juga bilang penjaringan anggota Paskirbaka berlangsung selama tiga hari, dimana para peserta berasal dari SMA, SMK sederajat se-Kota Banjarbaru.

“Ini adalah tim yang sudah melalui seleksi yang super ketat, dan sekitar sebulan lamanya latihan. Terkait pasukan inti, pihak pelatih sudah mengantongi nama-nama yang masuk dalam tim inti, tapi belum diumumkan. Besok sepertinya akan diumumkan sekaligus gladi resik,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin berpesan agar semangat nasionalisme, patriotisme dan jiwa kepemimpinan yang terbentuk selama masa pendidikan tidak hanya berhenti pada momen peringatan HUT Kemerdekaan RI saja, tapi harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bisa menjadi role model generasi muda selanjutnya. Terus berprestasi selalu berusaha dan bekerja untuk kemajuan bangsa dan negara,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.