Meriahkan HUT Kemerdekaan, Sederet Kegiatan Bakal Dilaksanakan Pemkot Banjarbaru

0

PERAYAAN Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia akan tiba. Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar beragam acara. Mulai dari kegiatan sosial hingga perlombaan khas 17-an.

HAL ini diungkapkan Deddy Sutoyo, selaku Ketua Pelaksana HUT ke-77 Kemerdekaan RI Kota Banjarbaru.

“Malam ini salah satu rangkaian kegiatan menyambut 17-an, Pemkot Banjarbaru mengukuhkan adik-adik Paskibraka Kota Banjarbaru sebanyak 33 orang yang nantinya mereka akan mengibarkan bendera merah putih saat upacara nanti,” ucap Deddy usai pengukuhan Paskibraka di Gedung Bina Satria Banjarbaru, Senin (15/8/2022) malam.

Kemudian, Deddy juga bilang pihak panitia sudah mengadakan beberapa kegiatan donor darah massal, vaksin massal dan pengecekan penyakit menular pada Jumat (12/8/2022) kemarin. Dengan acara puncaknya pada tanggal 17 Agustus 2022 pengibaran Sang Saka Merah Putih.

“Setelahnya akan dilaksanakan jalan santai untuk masyarakat Banjarbaru,” tuturnya.

Masih kata Deddy, ia mengatakan saat ini pihaknya tengah menggelar rangkaian salah satu kegiatan yakni lomba gapura se-Kota Banjarbaru. Dan nantinya juga ada pengenalan lagu Himne Banjarbaru Juara. Dimana pesertanya adalah murid SD dan SMP se-Kota Banjarbaru.

“Ada 75 peserta tersebar di Kota Banjarbaru yang daftar lomba gapura dan saat ini tahap penilaian. Nantinya kami juga mengenalkan mars Banjarbaru dan Hymne Banjarbaru Juara kepada anak-anak sekolah di Banjarbaru,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.