Terkendala TPS dan Air Pasang, Perbaikan Pipa Memakan Waktu 8 Jam

0

PIPA Distribusi Primer PVC berdiameter 630 mm milik PT Air Minum Bandarmasih yang terletak di Jalan Sutoyo S, Kelurahan Teluk Dalam mengalami kebocoran, Sabtu (30/7/2022).

MANAGER TRD I PT Air Minum Bandarmasih Offilie Muda mengatakan, pipa yang bocor itu tepatnya berada di bawah Tempat Pembuangan Sampah (TPS). “Upaya perbaikan terkendala lokasi yang berada di bawah TPS, dan kondisinya terendam air karena pasang air sungai. Tentu hal ini memakan waktu sekitar 8 jam untuk perbaikan,” ujarnya.

“Adanya kebocoran pipa distribusi itu, maka seluruh wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat dan sebagian wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah pada hari Sabtu-Minggu pukul 19.00-03.00 WITA mengalami gangguan serta penurunan tekanan bahkan mati total,” ucapnya.

BACA: PT AM Bandarmasih Gerak Cepat Lakukan Penanganan Pipa Bocor

Terkait hal itu Manajemen PT Air Minum Bandarmasih memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan akibat terjadi penurunan distribusi tekanan air hingga mati.

Dia menambahkan, penyebab kebocoran diperkirakan pipa yang sudah tua, tidak sanggup menahan kondisi tekanan yang cukup tinggi, serta penyebab lainnya masih ditelusuri sembari pihaknya melakukan perbaikan secepatnya.

Selanjutnya, apabila ada pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki, dapat menghubungi ke Call Center PT. Air Minum Bandarmasih dinomor 0511 3252541 atau di whatsapp center 0811 5151 47.

“Semoga pekerjaan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, agar distribusi air kembali normal,” pungkasnya.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.