Bantu Alumni Kumpulkan Donasi Di Reuni Akbar STMN-SMKN 5 Banjarmasin

0

RIBUAN alumni menghadiri reuni akbar yang digelar SMKN 5 Banjarmasin, di Aula SMKN 5 Jalan Sutoyo S, Teluk Dalam Banjarmasin, Sabtu (30/7/2022).

KETUA Pelaksana Aqriani mengatakan, reuni kali ini termasuk besar, karena mempertemukan semua alumni STMN maupun SMKN 5 Banjarmasin.

“Alhamdulilah banyak yang hadir, ini sesuai dengan yang mendaftar saja 800 orang lebih. Tetapi pada saat acara berlangsung terus saja bertambah sehingga mencapai ribuan orang, termasuk dewan guru. Bahkan banyak kawan-kawan yang dari Kalteng, Kaltim serta kawan-kawan terus berdatangan dari segala penjuru nusantara,” ucapnya.

BACA: SMKN 5 Banjarmasin Terima Award dari ITI Kamboja

Reuni akbar yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalsel Muhammadun mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Ketua Umum Alumni Pangeran Khairul Saleh, Wakil Walikota Banjarmasin Ariffin Noor, serta Kepsek SMKN 5 Banjarmasin Syahrir itu sendiri berlangsung meriah. Dengan diisi hiburan dan juga makan gratis pentol bakso, dari pedagang sehari-hari berjualan di kawasan SMKN 5 Banjarmasin.

Masih menurut Aqriyani, penyelenggaraan reuni ini semoga menjadi tolak ukur reuni akbar yang akan datang supaya lebih baik lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalsel Muhammadun mengatakan, dengan adanya reuni ini maka masa-masa dulu akan terkenang. “Ini merupakan ikatan batin semua orang-orang yang pernah sekolah di sini,” ujarnya.

Dia pun terus meningkatkan, dunia pendidikan di Kalsel ini sesuai dengan visi-misi Gubernur Kalsel yaitu Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Kemeriahan acara reuni alumni STMN/SMKN 5 Banjarmasin, Sabtu (30/7/2022).

“Baik itu SMA atau SMK, tentu dalam hal itu kita akan meningkatkan infrastrukturnya, kompetisi gurunya, agar kelak bisa menjawab tantangan zaman, ” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum Alumni Pangeran Khairul Saleh mengatakan, dengan adanya reuni ini semoga kita terus membina kekeluargaan sesama alumni.

Anggota DPRRI dari Fraksi PAN ini juga menyebut, jangan sampai reuni akbar ini tidak bermanfaat untuk para alumni. “Nah agar itu bermanfaat untuk kebaikan alumni, bisa membantu para alumni yang mengalami musibah, seperti ada meninggal dunia, maka kita harus membantu keluarganya, ” ujarnya.

“Saat ini kas alumni nol, tentu untuk bisa membantu alumni yang terkena musibah kita tidak bisa, maka dari itu saat ini kita akan mengedarkan sumbangan agar kas itu ada isinya,” tambanhnya.

BACA JUGA: SMKN 5 Banjarmasin Sabet Gelar Sekolah Hebat Nasional

Anggota Komisi III DPR RI ini pun langsung spontan menyebut akan membantu Rp 5 juta, bahkan Wakil Walikota Ariffin Noor ditodong Khairul Saleh sehingga yang bersangkutan menyumbang Rp 4 juta.

Disusul juga membantu, para alumni lainnya, seperti Kepala Balitbangda Kalsel M Amin, Kepala Perindustrian Mahyuni, Kepala Dinas Penanaman Modal Provinsi Kalsel Naparin, masing-masing di atas 1 juta, bahkan salah satu Wakil Ketua DPRD Kalteng sebesar Rp 10 juta.

Pangeran Khairul Saleh pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya, karena partisipasi dan sumbangan dari teman-teman alumni terkumpul hingga Rp 50 juta lebih. Dana itu nantinya untuk membantu para alumni yang terkena musibah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.