PT AM Bandarmasih Gerak Cepat Lakukan Penanganan Pipa Bocor

0

KEBOCORAN pipa distribusi Primer PVC diameter 500 mm PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda) mengalami kebocoran di jalan Setoyo S, tepatnya di depan tower PT Air Minum Bandarmasih, Kamis (21/7/2022).

BERGERAK cepat, PT Air Minum Bandarmasih langsung menurunkan tim ke lapangan, guna menanggapi dan memperbaiki hal tersebut. Yang mana proses perbaikan diperkirakan membutuhkan waktu empat sampai tujuh jam.

Dengan terjadinya kebocoran pipa itu, maka beberapa pelanggan akan mengalami gangguan distribusi. Yakni pelanggan di wilayah jalan Gunung sari, jalan Dahlia, kawasan Kaca Piring, kawasan Gunung Sari, kawasan Teluk tiram, jalan Sutoyo S sebelah kiri (dari Masjid Raya Sabilal Muhtadin sampai dengan pasar Wildan/Jembatan Faisal).

Kemudian kawasan pasar Cempaka, pasar Sudimampir, pasar Lima, jalan Hasanudin HM, jalan Djok Mentaya, jalan Haryono MT, jalan Lambung Mangkurat, jalan Mawar, jalan RE Martadinata, yang akan mengalami gangguan atau penurunan tekanan distribusi.

BACA: Bocor Lagi, PDAM Bandarmasih Anggarkan Pipa Baru Tahun 2022

Supevisor TRD I H Gunawan mengatakan, kalau saat ini pihaknya sedang mengupayakan perbaikan terhadap pipa yang bocor tersebut. Saat ini pihaknya masih dalam proses pencarian titik kebocoran dan segera melakukan perbaikan terhadap kebocoran tersebut.

Gunawan juga mengungkapkan, kalau upaya perbaikan saat ini, masih terkendala dengan kondisi air sungai yang sedang pasang. “Karena air sungai yang sedang pasang, sehingga menjadi kendala dalam melakukan pencarian dan perbaikan titik pipa yang bocor tersebut,” kata Gunawan.

Pihaknya mengharapkan semoga air sungai bisa cepat surut, sehingga proses perbaikan bisa segera dilakukan. Namun saat ini, pihaknya juga sudah melakukan pembuatan siring, sehingga perbaikan tetap bisa dilakukan.

BACA JUGA: Pipa PDAM Bocor Dimakan Usia

Terkait penyebab kebocoran, diduga disebabkan oleh tekanan dan getaran dari atas tanah yang berlebihan, sehingga daya tahan pipa tidak bisa menahan tekanan tersebut dan juga tekanan dari dalam pipa sendiri, yang kemudian mengakibatkan kebocoran.

Selain itu juga disebabkan pipa yang usianya sudah tua, sehingga rentan terjadi kebocoran apabila ada getaran dan tekanan yang berlebihan.

Apabila ada pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki, dapat menghubungi ke Call Center PT. Air Minum Bandarmasih dinomor 0511 3252541 atau di whatsapp center 0811 5151 47.

Oleh sebab itu, pihak PT Air Minum Bandarmasih memohon maaf atas ketidaknyaman ini, kiranya para pelanggan dapat memaklumnya. “Semoga pekerjaan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana, agar distribusi air kembali normal,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.