Tanah Bumbu Resmi Launching Program Satu Desa Satu Mesjid

0

BUPATI Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar Launching Program Memakmurkan Masjid, Satu Desa Satu Masjid, di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Kamis (7/7/2022) malam.

MASJID Darul Azhar Nurussalam merupakan salah satu masjid di Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, sebagai wujud percontohan dari Program Memakmurkan Masjid, Satu Desa Satu Masjid

Program tersebut merupakan implementasi visi dan misi, Bupati Zairullah sebagai langkah Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

BACA: Penajaman Kegiatan Spritual Tanah Bumbu Dengan Program 1 Desa 1 Mesjid

Di Masjid Darul Azhar Nurussalam sendiri, telah rutin dilaksanakan Majelis Lailatul Jum’at dengan serangkaian kegiatan pembinaan mental dan peningkatan amal ibadah jajaran pegawai Pemkab Tanah Bumbu, khususnya umat beragama Islam.

Dalam kesempatannya, Bupati Zairullah menjelaskan sesuai dengan Motto Tanah Bumbu Kabupaten Bersujud, maka dilanjutkan kegiatan pelaksanaan Program Satu Desa Satu Masjid.

“Masjid yang akan terus hidup sepanjang hari, baik siang maupun malam, menjadi sarana mengajar dan belajar anak-anak di desa, masyarakat bisa memuliakan masjid dan mendapatkan pendidikan agama, masjid juga sebagai sarana penghafal Al-Qur’an. Pada malam ini seluruh masjid di Tanah Bumbu berjumlah sekitar 168 setiap desa, melakukan gerakan yang sama, kini setiap hari kampung akan terang dengan makmurnya masjid,” kata Zairullah.

Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusly Launcing Program Satu Desa Satu Masjid Di Masjid Jami Pagatan. 

Bupati juga menuai harapan, mamakmurkan masjid dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas, berilmu dan beragama.

“Ini semua merupakan, bentuk tanggung jawab sekaligus keinginan kita untuk menjadikan Tanah Bumbu Kabupaten Bersujud Menuju Serambi Madinah, dimana masyarakatnya hidup makmur dan sejahtera serta anak-anak kabupaten ini, bisa menjadi tokoh besar di masa yang akan datang,” pungkas Abah Zairullah Azhar.

Sebagai informasi, kegiatan pergerakan menghidupkan masjid ini dibuka resmi oleh Bupati Zairullah bersama para jama’ah dengan membacakan Surah Al-Fatihah. Kegiatan ini disiarkan langsung melalui live streaming Pemkab Tanah Bumbu dan Radio Swara Bersujud.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Majelis Taklim yang disampaikan oleh Guru Mulyadi, pembahasan tentang Sholat Berjama’ah yang merupakan salah satu bagian dari memakmurkan masjid.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Kementerian Agama Tanah Bumbu, guru agama, tokoh agama, tokoh aasyarakat, pejabat dan staff lingkup Pemkab Tanah Bumbu beserta tamu undangan.(jejakrekam)

Penulis Infokom Tanbu
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.