Ketua DPRD Kotabaru Berkunjung ke Tanbu, Bupati Gencarkan Program Satu Masjid Satu Desa

0

BUPATI Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar, menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, di Ruang Kerja Kantor Bupati Tanah Bumbu, di Batulicin, Kamis (7/7/2022).

ABAH HM. Zairullah Azhar, mengaku, senang menerima kunjungan Ketua DPRD Kotabaru. “Kini Kabupaten Tanah Bumbu gencar-gencarnya melakukan pembangunan di berbagai sektor, baik infrastruktur maupun keagamaan,” ucap Bupati.

Motto Tanah Bumbu yakni Bersujud Menuju Serambi Madinah, sebut Abah, pada Kamis, 7 Juli 2022, Tanah Bumbu melaunching Program Satu Desa Satu Masjid, bertujuan memakmurkan masjid di seluruh desa. “Hari ini secara serentak dilaunching program implementasi Serambi Madinah Program Satu Desa Satu Masjid. Disiarkan secara live pelaksanaanya di channel Youtube Pemkab Tanbu pukul 18.00 wita,” tandasnya.

BACA: Mohon Doanya, Abah Zairullah Ingin Tanbu Bagai Serambi Madinah

Ia berharap, masjid buka 24 jam. “Apalagi, ada kegiatan keagamaan didalamnya,” sebutnya.

Ustadz Hidayat yang mendampingi Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar, pun memastikan, kegiatan keagamaan dilaksanakan secara menyeluruh di Tanah Bumbu. “Pemerintahan setiap harinya menggelar Sholat Dhuha, baca Quran, zikir, sholawat, dan doa sebelum memulai pekerjaan,” katanya.

Implementasi Serambi Madinah, sambungnya, juga dilaksanakan di SD, dan SMP sederajat. “Jadi siswa-siswi melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah setiap harinya,” paparnya.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, mengungkapkan, Ia berkunjung ke Tanah Bumbu, bertujuan Bagian Organisasi Setda. Untuk koordinasi SOTK OPD di Tanah Bumbu. “Saat ini di Kabupaten Kotabaru akan merampungkan satu Perda SOTK OPD,” pangkasnya.

Ada beberapa OPD yang diminta pemerintah daerah untuk dirampingkan sesuai dengan SOTK aturan dari pemerintah pusat.

Untuk perampingan OPD ini, katanya, dibahas terlebih dahulu. Apakah ada kesulitan antar bidang-bidang didalamnya. “Jangan sampai nanti ketika ada perampingan terjadi permasalahan dikemudian hari,” ujarnya.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, menyatakan, banyak pengalaman yang didapat. “Program Tanah Bumbu kini berjalan, termasuk implementasi Serambi Madinah. Setiap hari di pemerintahan digelar keagamaan, untuk membentuk karakter berakhlakulkarimah. Ya, harapannya pemerintahan di Tanah Bumbu betul-betul melayani dan melindungi masyarakat,” tambahnya lagi.

Program Bupati Tanah Bumbu ini, ucapnya lagi, menjadi motivasi bagi pihaknya di Kotabaru. “Apa yang menjadi unggulan di Kotabaru bisa menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” imbuhnya.

Hadir menerima kunjungan Ketua DPRD Kotabaru yakni Kepala Dinas Kominfo SP Tanbu Ardiansyah, Kabag Organisasi Syaikul Ansyari, dan Kabag Kesra H. Ahmad Rozain. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.