Harus Dikerjakan Perusahaan yang Memenuhi Spesifikasi, DPRD Kalsel Dukung Kelanjutan Stadion 17 Mei

0

DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), terus mendukung upaya renovasi dan pembangunan Stadion 17 Mei di Jalan Jafri Zamzam Banjarmasin yang kini pelaksanaanya terus berjalan bertahap.

SEBAB, dengan rampungnya pasilitas olahraga tersebut nantinya bisa memberikan wadah dan sarana olahraga bagi masyarakat luas yang memerlukan.

“Dari awal kita sangat mendukung renovasi Stadion 17 Mei. Karena stadion ini diperlukan untuk menfasilitasi masyarakat secara luas,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, Rabu  (6/7/2022).

Karena itu, komisi membidangi kesra, olahraga dan pemuda ini berharap agar Pemerintah Provinsi melalui Dinas PUPR, bisa menganggarkan dana kembali pada tahun 2023 untuk kelanjutannya.

BACA : Tinjau Stadion 17 Mei, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Kecewa

Kendati mendukung anggaran untuk tahun depan, Lutfi juga mengingatkan, agar penanggungjawab proyek harus bersikap selektif dalam memilih perusahaan pelaksana proyek. langkah tersebut untuk memastikan agar hasil atau kualitas bangunan yang dihasilkan sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan dalam perencanaan bangunan.

“Kami harapkan yang membangun itu perusahaan yang benar-benar memiliki spesifikasi keahlian membangun stadion. Bukan pengusaha yang hanya meminjam bendera dari perusahan berkompeten,” tegas Lutfi.

Artinya, lanjut politisi Gerindra ini, pelaksanaan ini betul dikerjakan oleh perusahaan yang ahli dalam bidangnya, dan jangan asal memilih pelaksana yang bukan ahlinya.

Disinggung Stadion 17 Mei sangat dibutuhkan sebagai basecamp PS Barito Putera agar bisa berlanjut? Lutfi  mengaku tak hanya melihat sisi itu. Namun menurut dia, dukungan komisi-nya yaitu untuk kebutuhan sarana olahraga masyarakat seara luas.

Seperti diketahui, pada tahap awal tahun lalu rampung merenovasi tribu VIP dan VVIP. Kini berlanjut renovasi  tahap I pembangunan Tribun Inggris.

Mengutip dari data LPSE Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel telah menggelontorkan anggaran segede Rp 19 miliar lebih dari APBD 2022.

Proyek ini telah dilelang terbuka pada 7 Februari 2022 untuk pekerjaan fisik renovasi tahap I Tribun Inggris di Stadion 17 Mei, ditawar 61 peserta tender. Hingga akhirnya, PT Citra Karya Agung dari Banda Aceh ditetapkan sebagai pemenang karena berani menawar rendah dari pagu anggaran sebesar Rp 19.030.720.700,00 menjadi lewat harga negosiasi Rp 17.238.905.193,06.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.