Tinjau Stadion 17 Mei, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Kecewa

1

KECEWA. Itulah yang dirasakan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Syaifuddin ketika meninjau proyek renovasi Stadion 17 Mei di Jalan Jafri-Zam-Zam Banjarmasin, Rabu (23/12/2020).

POLITISI Partai Gerindra ini menyebut, setelah melihat langsung ke lapangan, kondisi renovasi Stadion 17 Mei ini tak seperti yang mereka harapkan.

“Saya agak kecewa melihat pembangunan saat ini. Dari desain saja sudah kurang pas,” tegas Lutfi.

BACA : Renovasi Stadion 17 Mei Ditarget Rampung Sebelum Akhir Desember Nanti

Parahnya lagi, ucap Lutfi, pihak proyek  lebih dulu memasang rumput di lapangan. Seharusnya, itu dilakukan terakhir karena masih ada rencana untuk pembangunan Tribun Inggris, Tribun Utara dan Tribun Selatan.

“Lapangan ini kan tidak buru-buru untuk dipakai latihan karena masih dalam proyek, sehingga pemasangan rumput harus dilakukan terakhir.  Saya jadi bingung, ini perencanaannya seperti apa,” sebutnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Saat Meninjau Renovasi Stadion 17 Mei

Ia pun menambahkan, anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan stadion yang akan menjadi kebanggan masyarakat di Kota Seribu Sungai ini tidaklah sedikit. Oleh karena itu, jangan sampai hal tersebut malah menjadi mubazir, alias membuang uang rakyat secara percuma.

“Mungkin ini satu-satunya kejadian di Indonesia, dimana bikin lapangan terlebih dahulu, sebelum stadionnya,” sindir Lutfi.    

Sementara itu, Fuad Maulana, Site Manajer PT Sinar Cerah Sempurna menyebut, hingga saat ini progres pekerjaan sudah berada diangka 98,22 persen. Pihaknya pun optimis dapat menyelesaikan pekerjaan hingga batas waktu yang ditentukan yakni 30 Desember mendatang.

BACA JUGA : Batas Akhir 23 Desember, Kontraktor Tak Bisa Selesaikan Proyek Stadion 17 Mei

Terkait dengan banyaknya tumpukan material baik di dalam dan luar bangunan, Fuad mengatakan itu hanya tinggal dibersihkan saja. “Yang penting kan bangunan jadi. Untuk lapangan kami hanya menanam dan perawatan saja,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kondisi renovasi Stadion 17 Mei hingga saat memang terlihat masih semerawut. Kubangan air, dan material masih berhamburan di dalam dan luar stadion. Begitupun kondisi atap, masih terlihat tetesan air yang cukup banyak akibat adanya kebocoran.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza
1 Komentar
  1. abz berkata

    dr bentuknya aja di lihat sdh tdk menarik n bukan suatu kebanggaan terutama bg sy pribadi. Dgn anggaran yg begitu besar hanya di pakai bikin yg seperti itu. Yaa… mgkn hanya proyek semata, bukan utk memberikan kepuasan/kebanggaan bg Masyarakat Kalsel yg notebane msh byk yg miskin yg perlu di perhatikan pemerintah daerahnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.