Berencana Garap Bisnis Kredit dan Dana Talangan untuk Kontraktor, Bank Kalsel Siap Kolaborasi Jamkrida

0

AMANAH pemegang saham agar bisa melakukan kolaborasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) lainnya terus dilakukan oleh Bank Kalsel.

TERBARU Bank Kalsel saat ini sedang menjajaki kerjasama dengan PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalsel dalam hal pemberian kredit hingga dana talangan kepada para kontraktor yang menggarap proyek dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di Provinsi Kalsel.

“Jadi kita yang beri kredit hingga dana talangan, Jamkrida nanti yang jamin melalui berbagai layanan penjaminan yang dimilikinya,” ujar Direktur Utama Bank Kalsel Hana Wijaya disela Kegiatan Ngobrol Bareng Insan Pers bersama OJK, Rabu (29/6/2022) lalu di Excelso KM 5,5 Banjarmasin.

Untuk merealisasikan itu, pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi kepada Sekda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel agar membantu pihaknya melakukan sosialisasi program ini kepada kontraktor yang menggarap proyek APBD.

“Semoga dalam waktu dekat sosialisasi ini bisa dilaksanakan. Karena kita memang sedang gencar-gencarnya mendorong ekosistem Bank Kalsel, khususnya di Pemerintahan dapat berjalan lebih optimal,” tambahnya.

Selain itu melalui cara ini diharapkan Bank Kalsel maupun BUMD lainnya bisa ikut bertumbuh bersama. Ujungnya tentu kalau bertumbuh dapat mendorong geliat ekonomi Banua dan bisa menambah deviden bagi Pendapatan Asli Daerah.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.