Didukung Fasilitas Yang Nyaman, Angkutan Penumpang Jalur Laut Kembali Menggeliat

0

MUSIM liburan telah tiba, sejumlah masyarakat Banua pun kembali bepergian ke berbagai tempat wisata yang ada di Pulau Jawa.

DAMPAKNYA bisnis angkutan penumpang jalur laut pun kembali mengalami kenaikan permintaan. Hal ini diakui oleh salah satu pebisnis angkutan penumpang jalur laut, yaitu PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin.

“Benar sudah seminggu ini permintaan tiket penumpang kita naik. Tiap keberangkatan sudah mampu terisi sekitar 80 persen dari 600 seat penumpang yang disediakan,” ujar Kepala PT DLU Cabang Banjarmasin Anton Wahyuddin, Rabu (29/6/2022).

BACA : Angkutan Penumpang Di DLU Banjarmasin Mengalami Lonjakan, 2 Kapal Roro Disiapkan

Tidak hanya penumpang, angkutan motor dan mobil pun juga mengalami kenaikan. Tiap keberangkatan seat 45 mobil dan ratusan motor selalu terisi penuh sekarang.

“Banyak yang berlibur menggunakan motor dan mobil pribadi, makanya penumpang naik, angkutan motor dan mobil juga ikut naik,” tambahnya.

Guna mengantisipasi besarnya minat masyarakat menggunakan angkutan penumpang jalur laut, pihaknya pun di momen liburan ini menyediakan 2 armada yaitu KM Dharma Lucitra 1 dan KM Dharma Kartika 9.

“Fasilitas kapal laut juga terus kita benahi, bahkan kini ada kamar khusus untuk pemilik tiket VIP,” timpalnya lagi.

Terkait harga tiket kapal laut di musim liburan kali ini memang diakuinya ada penyesuaian harga, yaitu untuk penumpang sebesar Rp 350 – Rp 550 ribu. Sedangkan untuk mobil mulai dari Rp 2.155.000 dan motor mulai dari Rp 481.000.

“Walau mengalami penyesuaian, harga Kapal Laut yang kami tawarkan masih tergolong kompetitif ketimbang pesawat terbang dengan berbagai fasilitas yang tersedia selama perjalanan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/06/30/didukung-fasilitas-yang-nyaman-angkutan-penumpang-jalur-laut-kembali-menggeliat/
Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.