Astra UD Trucks Targetkan Jual 40 Unit Quester Euro 5 Perbulan di Kalsel

0

DENGAN hadirnya unit terbaru yakni Quester Euro 5, CEO Astra UD Trucks Winarto Martono, optimis meraih target penjualan minimal 40 unit perbulan di seluruh Kalimantan Selatan.

HAL tersebut diungkapkannya disela acara Customer Gathering Astra UD Truks Quester Euro 5 di Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (8/6/2022).

“Astra UD Trucks menghadirkan Quester Euro 5 yang memiliki standar emisi gas buang yang ditetapkan pemerintah, yakni Selective Catalyc Reduction (SCR) dan Exhaust Gas Recirculation (EGR), dengan standar tersebut kami perkirakan mampu meraih target hingga 40 unit perbulan,” ujar Winarto.

Dengan segala potensi kawasan pertambangan yang luas, Kalsel lebih baik ketimbang daerah lain dalam aspek penjualan Quester Euro 5.

“Karena Kalsel memiliki lokasi pertambangan yang luas, maka penjualan Quester Euro 5 sangat baik, dan target pun terpenuhi,” jelasnya.

Quester terbaru telah lulus pengujian emisi, jelasnya, dari lembaga independen penguji dan dinyatakan nilai NOx yang dihasilkan di bawah ambang batas Euro 5.

Kendaraan memenuhi standar emisi Euro 5 walaupun menggunakan bahan bakar subsidi. Quester Euro 5 telah didaftarkan Sertifikasi m Uji Tipe (SUT) di Kementerian Perhubungan,” tambah Winarto Martono didampingi sejumlah manajemen Astra UD Trucks.

Standar emisi gas buang yang ditetapkan pemerintah, pada Quester Euro 5, sebutnya, seperti EGR mengharuskan untuk gunakan BBM bersulfur maksimal 50 ppm, setara dengan Pertamina Dex (nonsubsidi).

Winarto melanjutkan, teknologi ini dapat beradaptasi dengan berbagai jenis bahan bakar biosolar atau solar subsidi dan tetap menghasilkan emisi gas buang Euro 5.

Hal ini merupakan solusi yang tepat bagi tuntutan pemerintah dan pengusaha truk di Indonesia,” katanya.

Quester Euro 5 menggunakan mesin commonrail yang dipadukan dengan teknologi SCR sehingga mampu melindungi mesin tetap awet sepanjang waktu, dan aman dengan menyemprotkan cairan urea (AdBlue) ke gas buang.

Penggunaan AdBlue pun sebesar 3-5 persen dari bahan bakar yang digunakan, sehingga ini juga efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Kemasan AdBlue ini menggunakan jirigen 10 liter, dan untuk setiap pembelian pertama Quester Euro 5, perusahaan akan memberikan 800 liter gratis kepada pelanggan yang dibagi dalam empat tahap pengiriman.

“Tangki AdBlue di Quester Euro 5 sebesar 50 liter, dan kami mengedukasi pelanggan untuk sediakan 1 jirigen AdBlue untuk cadangan saat kondisi darurat dalam kabin truk,” imbuh Winarto.

Perusahaan juga meluncurkan berbagai paket penawaran dan penjualan spesial Quester Euro 5. Kendaraan ini hadir dengan berbagai tipe dan varian mulai dari 4×2 R, 4×2 TH, 6×2 R, dan 6×4 TH, dengan kisaran harga lebih tinggi 2,5 hingga 3 persen dari seri pendahulunya. Atau kisaran harga dibandrol lebih dari Rp1 miliar perunitnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.