Laksanakan Tes Urine, BNNK Balangan Temukan 1 Sopir Positif dan Wajib Rehabilitasi

0

MENJELANG arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan gencar melaksanakan tes urine kepada para awak sopir.

“Hal ini untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik baik sopir maupun penumpangnya, yaitu ketika menggunakan angkutan umum hingga tiba dengan selamat di kampung halamannya,” kata Kepala BNNK Balangan M Faisal Sidiq kepada awak media di Paringin.

Dia melanjutkan, dari sekian banyak para sopir yang pihaknya lakukan tes urine, terdapat ada satu sopir truk yang hasilnya positif.

Kemudian, yang bersangkutan setelah diketahui hasil tes urinenya positif, akan didata dan diwajibkan untuk direhabilitasi di BNN terdekat sesuai dengan domisili asalnya.

Selain itu ucapnya, kegiatan ini juga dilaksanakan demi keselamatan dan kelancaran serta bersih narkoba pada arus mudik Idul Fitri 1443 H ini.

Sementara Kasatres Narkoba Polres Balangan Iptu Yadiyatullah, mengungkapkan pada kegiatan tersebut memang sempat terjadi adanya penggeledahan kepada salah satu sopir yang hasil tes urinenya menunjukkan positif.

Dia menyebutkan, hal tersebut dilakukan karena tes urine nya positif maka pihaknya lakukan penggeledahan baik di badannya maupun di mobil si sopir. Namun setelah dilakukan penggeledahan tidak ditemukan barang bukti berupa barang maupun alat yang dipakai.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.