Polisi Identifikasi Semua Jenazah Korban Ambruknya Ruko Alfamart Gambut

0

KEPALA Bidang Dokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah memimpin langsung identifikasi korban ambruknya ruko Alfamart di Jalan A Yani Kilometer 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, terhitung dari Senin (18/4/2022).

KABID Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i mengatakan lima korban yang meninggal dunia akibat kejadian tersebut dilakukan identifikasi selama dua hari. hingga Selasa (19/4/2022).

BACA JUGA: Insiden Ambruknya Ruko Alfamart, Pakar Hukum Lingkungan : Bukti Kerusakan Lahan Gambut!

“Identifikasi dilakukan di ruang forensik RSUD Ulin Banjarmasin, dengan cara pemeriksaan sidik jari, pencocokan data melalui KTP, konfirmasi terhadap keluarga dan teman korban melalui pakaian maupun aksesoris yang dikenakan korban,” ucapnya Rabu (20/4/2022). Identifikasi dilakukan untuk menunjang pemeriksaan serta membantu sebagai alat bukti lain.

Personel Bid Dokkes Polda Kalsel juga melakukan pendampingan dan penanganan trauma kepada keluarga korban, lanjutnya. Agar tidak semakin jauh tenggelam dalam kesedihan.  “Hal ini penting, karena tidak sedikit para keluarga dan kerabat korban yang menyaksikan orang terdekatnya meninggal dunia akibat peristiwa itu mengalami syok dan trauma mendalam,” paparnya.

BACA JUGA: Duga Ruko Alfarmart Gambut gagal Konstruksi, Kapolda Kalsel Datangkan Tim Labfor Surabaya

Isak tangis keluarga dan kerabat korban masih terus terdengar ketika jenazah para korban selesai diidentifikasi dan dikembalikan kepada keluarga menggunakan unit ambulans, lima korban meninggal dunia yang telah dikembalikan kepada keluarga yaitu atas nama Ahmad Nayada (28 tahun ), Eddy Prianto (36 tahun), Misnawati (23 tahun), Hanafi (22 tahun) dan Akbar (24 tahun). (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.