Mapala Piranha Siapkan Ajang Kebut Gunung 2022, Digelar Tingkat Regional Kalimantan

0

MAHASISWA Pecinta Alam (Mapala) Piranha dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat tengah menyiapkan event berskala regional Kalimantan dalam waktu dekat.

EVENT yang dimaksud yakni ajang kebut gunung pada Juni 2022 mendatang yang khusus diadakan untuk organisasi pecinta alam. Kemudian, di bulan Agustus, Mapala Piranha melaksanakan kegiatan pendakian Seven Summit Indonesia.

“Rencananya gunung yang akan kami daki yaitu Bukit Raya dengan ketinggian 2.378 MDPL di Kalimantan Tengah,” kata Syma Melayanti, selaku Ketum Mapala, dalam di sela kegiatan bukber dan berbagi untuk anak yatim dan kaum dhuafa di Gedung PWI Kalsel, Sabtu (16/4/2022).

BACA JUGA: Mapala Fisipiooner ULM Rayakan Ultah lewat Aksi Tanam Bibit Pohon di Kiram

Sederet program itu disiapkan untuk mempererat tali silaturahmi para mahasiswa pencinta alam. Termasuk ajang bukber kali ini.

“Melalui kegiatan ini kami berharap bisa kembali menumbuhkan rasa kekeluargaan, setelah pada masa pandemi kita jarang berkegiatan,” ucapnya.

BACA JUGA: Bersih-bersih Sampah Sungai, Cara Mahipa IAI Darussalam Martapura Peringati Hari Air Sedunia

Sementara itu, senior Mapala Piranha Koko mengatakan, inisiatif menggelar buka puasa bersama ini tentu menjadi nilai positif dan pertama kali dilaksanakan di Banjarmasin.

“Tentu kegiatan seperti ini bisa memberikan kontribusi yang baik terhadap Mapala Piranha itu sendiri, maupun untuk Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (FPK ULM),” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.