Ramai Beredar di Medsos Bandar Arisan Bodong Diduga Order Makanan Via Aplikasi

0

MEDIA sosial (medsos) kembali dihebohkan dengan adanya dugaan pemesanan makanan, yang dilakukan secara daring menggunakan nomor milik tersangka penipuan arisan online di Banjarmasin berinisial RA.

HAL itu disadari salah satu korban yang mencoba melacak nomor RA dengan salah satu aplikasi. Di situ, terlihat ada yang menyimpan nomor RA  dengan nama Rizkyamel dan terlihat keterangan memesan makanan secara daring. Padahal, diketahui RA saat ini tengah berada dalam sel tahanan Polresta Banjarmasin.

Kasat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polresta Banjarmasin AKP F Rafiq saat dikonfirmasi Minggu (3/4/2022) memastikan bahwa RA selama di dalam tahanan tidak memiliki akses untuk menggunakan gadget. “Handphonenya kan sudah disita penyidik,” ungkap Rafiq.

BACA : Kerugian Rp 11 Miliar, Aset Disita Polda Kalsel, Berkas Perkara Bandar Arisan Online Hampir P21

Selama ini, kata dia, pihaknya selalu melakukan razia rutin terhadap para tahanan yang ada, dan RA tidak ditemukan memiliki gawai atau ponsel pintar. “Keluarganya pun saat berkunjung tidak kita perkenankan membawa handphone. Jadi tidak benar jika RA menggunakan handphone selama di dalam tahanan,” ucap Rofiq.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi mengatakan telah beberapa hari ini mendapatkan kabar tersebut. “Kita sudah sejak awal menyita handphone milik RA guna proses penyelidikan,” ucap Alfian.

BACA JUGA : Arisan Online Kembali ‘Memakan’ Korban, Sang Bandar Bakal Dilaporkan ke Polisi

Dikatakan Alfian, jika saat ini ada masyarakat yang melihat media sosial RA dalam keadaan online, mungkin saat itu pihak Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya, sedang bekerja.

“Dalam penyelidikan kita bekerjasama dengan Polda Kalsel. Kami juga sudah sita media sosialnya. Saat ini, handphone dan media sosial berada di tangan Labfor di Surabaya guna proses penyelidikan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.