Bupati Barito Utara Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2021

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara mengikuti rapat paripurna I dalam rangka penyampaian laporan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Barito Utara tahun anggaran 2021 kepada DPRD Kabupaten Barito Utara di gedung DPRD, Kamis (31/3/2022).

DALAM laporannya, bupati menyampaikan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Barito Utara mengalami peningkatan sebesar 0.283 persen menjadi 70.79 angka IPM, angka pengangguran mengalami penurunan dari 5.29 persen menjadi 5.14 persen.

Lebih lanjut pertumbuhan per kapita mengalami kenaikan sebesar 10.48 persen dan ketimpangan pendapatan mengalami penurunan angka sebesar 8.60 persen.

BACA: Bupati Nadalsyah Ingatkan Kepala SOPD Agar Percepat Pelaporan Keuangan

Terakhir Bupati Nadalsyah juga menyampaikan bahwa eksekutif dan legislatif berupaya memenuhi kebutuhan nyata masyarakat sesuai potensi yang ada, sehingga masyarakat dapat dilayani dengan baik melalui kebijakan anggaran yang tepat terhadap aspirasi masyarakat sebagai konsekuensi dari kewajiban masyarakat membayar pajak, retribusi dan lain-lain.

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini saat memimpin paripurna mengatakan, sesuai dengan ketentuan kepala daerah wajib menyampaikan LKPJ tahun 2021.

Namun, dalam penyampaikan tidak dibacakan karena suasana masih pandemi, sehingga hanya melalui naskah. Kemudian LKPJ ini nanti disampaikan kepada seluruh fraksi untuk diparipurnakan kembali.

“Sesuai ketentuan pertanggungjawaban ini nanti kita bahas kembali melalui paripurna dan akan kita jadwalkan kembali,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.