Berhadiah Puluhan Juta, 34 RT Se-Kota Banjarbaru Ikuti Festival Salikur 2022

0

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarbaru menyiapkan hadiah berupa uang tunai puluhan juta untuk para pemenang Festival Salikur 2022.

FESTIVAL Salikur menjadi agenda tahunan Pemkot Banjarbaru pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan tahun ini mengusung tema “Malam 1000 Bulan”. Festival ini pun dihelat selama satu bulan penuh.

“Tahun ini digelar satu bulan penuh, di lingkungan RT masing-masing, masing-masing tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes),” kata Ketua Festival Salikur 2022 Banjarbaru, HE Benyamin kepada jejakrekam.com, Selasa (29/3/2022).

Ia menjelaskan digelarnya Festival Salikur di lingkungan RT se-Banjarbaru guna memecah titik kumpul masyarakat. Ini mengingat kondisi saat ini Banjarbaru masih berada pandemi Covid-19.

BACA : Usung Tema Malam 1.000 Bulan, Banjarbaru Bersiap Helat Festival Salikur 2022

Adapun Festival Salikur digelar antar RT ini di antaranya, kreasi pintu gerbang atau gapura “Marhaban Yaa Ramadhan”, lampion, dan tanglong. Tak ketinggalan, lomba fotografi yang  terbuka untuk umum.

Sebanyak 34 RT se-Kota Banjarbaru turut menjadi peserta dalam Festival Salikur 2022 ini. Peraih juara 1 nantinya akan diganjar hadiah uang tunai Rp 10 juta. Sementara terbaik 2 dan 3, masing-masing akan mendapat uang tunai Rp 6 juta dan Rp 5 juta.

Kabar teranyar, tiap RT sudah mengikuti technical meeting dari panitia pelaksana dan mereka mulai menggarap pembuatan pintu gerbang karena pada satu Ramadhan nanti festival dimulai.

BACA JUGA : Hidupkan Tradisi Salikuran, Pelosok Banjarmasin Mulai Dihiasi Lampu Kerlap-Kerlip

Bang Ben sapaan akrab HE Benyamin menuturkan capaian  digelarnya Festival Salikur ini yakni tercipta kesadaran bergotong royong dan kebersamaan serta kekeluargaan antar warga di lingkungan RT masing-masing dan pastinya meriah.

Kendati demikian, adanya Festival Salikur 2022 diharapkan Bang Ben, dapat berkelanjutan dan semakin banyak yang ikut berperan. Namun, tak melupakan aktivitas selama bulan suci Ramadhan seperti tadarus Quran, buka puasa bersama, dan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.