Memakan Waktu Lama Akibat Cuaca Hujan, Perbaikan Pipa PDAM Bandarmasih Akhirnya Selesai

0

AKIBAT cuaca hujan yang lebat dan durasi yang lama, proses perbaikan kebocoran pipa transfer HDPE diameter 500 milimeter milik PDAM Bandarmasih di Jalan Pramuka (depan Hotel Bee) pada Senin (21/3/2022) akhirnya rampung juga.

HUMAS PDAM Bandarmasih Nur Wahid mengatakan, semestinya pekerjaan itu hanya memakan waktu sekitar 6 jam, namun akibat cuaca buruk pekerjaan memakan waktu hampir 10 jam lebih.

Pekerjaan perbaikan itu mengganti pipa baru sepanjang sembilan meter lebih. Proses tersebut terhambat akibat intensitas hujan yang deras di hari Senin tengah malam.

“Memang awalnya kami rencanakan pemasangan pipa baru akan selesai pada pagi ini pukul 05.00 WITA, namun melihat kondisi lubang galian yang digenangi air, sehingga tertunda,” ujar Nur Wahid.

“Selain itu, pemasangan pipa baru memakan waktu lebih lama dibandingkan penanganan kebocoran yang biasanya cukup dengan cara klam saja. Namun kali ini kami harus menggali lubang sepanjang 12 meter,” ucapnya.

“Alhamdulillah akhirnya pemasangan pipa tersebut selesai juga, dan pihak kami pun mohon maaf bagi masyarakat yang terdampak atas keterlambatan ini, akibat cuaca yang tidak bersahabat, dan saat ini distribusi air sudah mengalir sedia kala,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.