Husairi Abdi

Atlet Taekwondo HSU Dulang 13 Medali di Kejurnas Virtual Kapolri Cup 3

0

PRESTASI membanggakan kembali ditoreh atlet Taekwondo Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Mereka berhasil memboyong 13 medali di ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) Virtual Kapolri Cup 3 2022 dihelat pada 25-27 Februari 2022 lalu.

DULANGAN medali didapat atlet taekwondo HSU itu adalah 8 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Serah terima 12 medali kepada para atlet langsung diberikan Ketua Harian Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten HSU Rusilawati kepada atlet di GOR Indoor Pangeran Suryanata, Senin (21/3/2022).

Ia mengatkan prestasi ini diraih atas dukungan semua pihak sehingga taekwondo HSU kembali berprestasi di tingkat Nasional.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pemkab HSU melalui Disporapar dan KONI HSU, kepada Polres HSU, dan seluruh teman-teman yang sudah membantu, mendukung dan mendoakan tim taekwondo HSU yang mengikuti Kejuaran Nasional Virtual Kapolri Cup 3.” ucap Rusilawati.

BACA : Sambut Popda Kalsel di Banjarmasin, Kontingen Taekwondo HSS Target Raih Medali

Dirinya bersyukur dari total 2.500 peserta yang ikut dalam turnamen yang digelar se Indonesia ini, mulai dari Polri, TNI, hingga umum. Ternyata, Taekwondo HSU sukses menyabet 8 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Dalam even kejuaraan Piala Kapolri ini dimaskudkan untuk pembinaan olahraga taekwondo dari tingkat dasar yakni club/unit latihan/dojang hingga tingkat daerah.

“Selain itu, untuk meningkatkan kualitas para atlet, ajang turnamen Kapolri Cup kemarin juga sebagai wahana pemanasan jelang Kejurprov dan Porpov Kalsel XI 2022 mendatang,” paparnya.

BACA JUGA : Popda Kalsel Diikuti Ribuan Peserta Dengan Prokes Ketat

Senada itu, Kapolres HSU melalui Kasat Lantas AKP Jumadiono yang hadir saat acara serah terima medali mengaku bangga atas pertasi yang diraih para atlet Taekwondoin HSU kali ini. “Polres HSU terus mendukung taekwondoin HSU ke depan agar guna pembinaan yang lebih baik lagi,” paparnya.

Begitu pula, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSU melalui Kabid Olahraga Sugiannor mengapresiasi atas prestasi yang diraih taekwondoin HSU.

“Support kami adalah memberi dana hibah melalui KONI. Semoga dapat digunakan dengan baik. Sebab, Disporapar HSU juga akan memberikan bonus sesuai dana yang telah disiapkan,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.hsu/Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.