Popda Kalsel Diikuti Ribuan Peserta Dengan Prokes Ketat

0

PELAKSANAAN Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2021 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, berlangsung dari 12 – 16 Juli 2021.

DIIKUTI lebih dari seribu atlet, POPDA digelar di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah di Banjarmasin, menyatakan, pelaksanaan POPDA dengan peserta seribu lebih ini dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang sangat ketat, Senin (12/7/2021).

Seluruh atlet yang jumlahnya ribuan tersebut harus betul-betul mentaati aturan yang diterapkan Satgas COVID-19, khususnya para panitia pelaksana dipertandingan. “Makanya kapasitas peserta POPDA perpertandingan hanya 50 persen boleh hadir,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Kalsel M Fitri Hernadi, gelaran POPDA Kalsel tahun 2021 ini mempertandingkan sebanyak sepuluh cabang olahraga yang bertempat di Kota Banjarmasin.

Kesepuluh cabang olahraga itu adalah Dayung yang tempat pertandingannya di Sungai Awang Permai di Kota Banjarmasin, dengan jumlah atlet sebanyak 110 orang.

Kemudian, cabang olahraga Gulat yang bertempat di GOR Hasanuddin Banjarmasin dengan jumlah atlet sebanyak 130 orang. Serta cabang olahraga Panahan bertempat di lapangan panah GOR Hasanuddin Banjarmasin dengan jumlah atlet sebanyak 110 orang.

Selanjutnya, cabang olahraga Renang yang bertempat di kolam renang GOR Hasanuddin Banjarmasin dengan jumlah atlet sebanyak 100 orang. Sedangkan cabang olahraga Judo yang bertempat di GOR H Bambang dengan jumlah atlet sebanyak 130 orang.

Cabang olahraga karate yang bertempat di Borneo Futsal Banjarmasin dengan jumlah atlet sebanyak 110 orang. Sedangkan cabang olahraga Kempo dengan atlet sebanyak 150 orang dan cabang olahraga Taekwondo dengan atlet sebanyak 120 orang, sama-sama tempat tanding di gedung voli indoor SKB Mulawarman Banjarmasin.

Berikutnya cabang olahraga tinju bertempat sasana Wisma Kartika Antasari Banjarmasin dengan jumlah atlet sebanyak 60 orang.

Cabang olahraga Voli Pasir bertempat di lapangan bola voli pasir Gatot Subroto Banjarmasin dengan jumlah atlet sebanyak 210 orang. Sementara itu, ratusan atlet pada cabang atletik bertanding di Kota Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.