Diimami Habib Fathur, Walikota Ibnu Sina dan Aditya Ikut Shalatkan Jenazah Muhammad Nur

0

JENAZAH anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra, H Muhammad Nur bin H Abidin HH yang tutup usia ke-44 tahun, sempat dishalatkan di RSUD Ulin Banjarmasin, Senin (21/3/2022) malam.

DALAM shalat fardu kifayah atau shalat jenazah diimami Habib Fathurrahman Bahasyim, ulama berpengaruh asal Basirih. Menariknya, dalam shalat jenazah ini sebagai makmum adalah Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin serta kolega almarhum.

Usai dishalatkan di rumah sakit, jenazah almarhum dibawa ke rumah duka di Komplek Al Istiqamah, Jalan Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan. Ratusan pelayat berdatangan untuk bertakziyah sekaligus mengikuti tahlilan yang dipimpin Habib Fathur-sapaan akrab buyut Habib Basirih yang juga pengasuh Majelis Al Mahabbah Kubah Basirih.

BACA : Azan Maghrib Berkumandang, Anggota DPR Muhammad Nur Meninggal Dunia Susul Sang Ayah H Abidin

“Jenazah malam ini juga dibawa ke Desa Satui Barat, Sungai Danau, Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Habib Fathur kepada jejakrekam.com, Senin (21/3/2022) malam.

Menurut Habib Fathur, jenazah almarhum usai dilayat handai taulan dan koleganya direncanakan akan dibawa langsung ke Satui pada malam ini. “Rencananya, besok (Selasa, 22 Maret 2022) akan dimakamkan di alkah keluarga berdekatan dengan pusara almarhum ayahandanya, H Abidin,” katanya.

BACA JUGA : Sempat Kritis, Tokoh Banua Kalsel H Abidin Tutup Usia

Habib Fathur pun menguntai doa semoga almarhum husnul khatimah dan diterima di sisi Allah SWT. Hawa duka sangat terasa di kediaman almarhum, usai hujan gerimis turun. Bahkan, beberapa pelayat pun mengaku terkejut dengan kepergian almarhum yang hanya berjeda lima hari dengan kepergian sang ayah, H Abidin yang merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.