Sempat 2 Tahun Vakum, Bioskop Misbar Banjarbaru Akhirnya Dioperasikan Lagi

0

SEMPAT tak beroperasi selama dua tahun pandemi Covid-19, Bioskop Misbar -akronim dari Gerimis Bubar- akhirnya difungsikan lagi oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

Bioskop mini terbuka ini berlokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pintar Jalan Panglima Batur. Tepatnya berada di seberang SDN Komet 1 Banjarbaru.

Kabid Pariwisata Disporabudpar Banjarbaru, Sisca Christina, memastikan bahwa ruang publik yang merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kota Banjarbaru dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI ini sudah beroperasi. Jam tayang film setiap Senin malam, Rabu malam, dan Sabtu malam. Untuk harga tiket masuk hanya Rp.5000/orang sampai Rp.7000/orang. 

BACA JUGA: Aruh Film Kalimantan: Dirikan Layar Tancap, Intimkan Film dengan Masyarakat

Kondisi Misbar pun sudah diperbaiki. “Kondisi Misbar saat ini cukup memadai setelah di lakukan rehab di akhir tahun 2021 lalu, dan sudah mulai dioperasionalkan,” jelas Sisca kepada jejakrekam.com, Rabu (16/3/2022).

BACA JUGA: Investasi Bikin Film Lokal, Walikota Ibnu Sina Siap Gelontorkan Dana

Kendati demikian, meski dari segi fasilitas sarana prasarana penunjang masih perlu dibenahi dan dilengkapi, Sisca bilang Misbar merupakan bioskop mini terbuka satu-satunya yang ada di Kalimantan Selatan.

Dari segi pengunjung dan promosi Misbar ini diketahui kondisi pandemi sangat berpengaruh. “Sekarang penonton atau pengunjung relatif sedikit karena sekarang pun kota Banjarbaru masih berada di PPKM level III dan juga dari segi promosi dan kegiatan belum bisa maksimal,” kata Sisca. (jejakrekam)

Penulis Sheila Farazela
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.