Kinerja PDAM Intan Banjar Diapresiasi Gubernur

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melantik Syaiful Anwar menjadi Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar, Rabu (2/3/2022).

BERSAMAAN dengan itu, pelantikan dilaksanakan setelah rapat umum pemegang saham PT Air Minum Intan Banjar, di Banjarbaru.

Pelantikan dihadiri para pemilik saham, yakni Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur dan Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

BACA: PDAM Intan Banjar Menuju Perseroda, Kepemilikan Saham Jadi Pembahasan Mendalam

Turut hadir, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Syaiful Azhari, dan Plt Karo Perekonomian Subhan Yaumil dan Sekdakab Banjar M Hilman.

Orang nomor satu di Pemprov Kalsel juga mengapresiasi capaian kinerja PT Air Minum Intan Banjar yang terus mendapatkan opini WTP. Paman Birin berharap dengan dilantiknya direktur utama ini, dapat lebih meningkatkan kinerja PT Air Minum Intan Banjar.

Kepala daerah yang dikenal dekat dengan rakyatnya ini percaya, Syaiful Anwar memiliki segudang pengalaman untuk membawa PT Air Minum Intan Banjar lebih baik lagi ke depan.

BACA JUGA: Penyertaan Modal Pemprov Kalsel untuk PDAM Intan Banjar Ditagih

Saat itu juga, Syaiful Anwar menyampaikan laporan kinerja Tahun 2021 dihadapan para pemegang saham. Menurutnya, capaian pelanggan baru atau pelanggan aktif di akhir tahun selalu meningkat.

Perusahaan selalu berupaya untuk menambah jumlah pelanggan. Diantaranya dengan melakukan promo, subsidi sambungan baru, program MBR dan kerjasama dengan developer.

Cakupan pelayanan pada tahun 2021 mengalami kenaikan 5,58 persen dari tahun 2020. Peningkatan itu karena penambahan jumlah pelanggan pada tahun 2021 sebanyak 6.350 akun pelanggan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.