PT DLU Siap Layani Aktivitas Angkutan Jelang Momen Ramadhan

0

PT Dharma Lautan Utama mempersiapkan kapal terbarunya yakni KM Dharma Rucitra saat aktivitas penumpang dan angkutan mulai meningkat.

MEMILIKI fasilitas lengkap dan mewah, KM Dharma Rucitra dengan kapasitas untuk truk maksimal 65 mobil dan 700 penumpang ini melayani rute Kota Surabaya ke /Banjarmasin atau sebaliknya.

“Bahkan rencananya jika penuh juga akan kita tambah 1 lagi jelang momen lebaran nanti,” ungkap Kepala PT DLU Cabang Banjarmasin Anton Wahyuddin, Kamis (24/2).

BACA : Jumlah Penumpang Meningkat, PT DLU Siapkan Dua Armada Kapal

Anton mengatakan, dalam kurun waktu kurang dua bulan jelang momen Ramadhan, aktivitas pengiriman garmen dari Kota Surabaya ke Banjarmasin melalui jalur laut menggunakan kapal roro masih belum mengalami kenaikan.

“Aktivitas truk angkutan garmen yang menggunakan jasa kami masih cenderung normal atau belum mengalami kenaikan. Malah truk angkutan sayur dan kontruksi yang mendominasi,” ujarnya.

Diprediksinya angkutan truk garmen akan mulai ramai menggunakan jasanya di 2 minggu sebelum momen Ramadhan. Di momen itu biasanya pengusaha pakaian dari Kota Banjarmasin akan mulai memesan berbagai jenis pakaian kepada pelaku distributor di Jawa untuk keperluan momen Ramadhan hingga Lebaran.

“Puncaknya 1 minggu setelah lebaran kalau saat ini memang masih belum. Kini seharinya PT DLU Cabang Banjarmasin hanya bisa mengangkut truk hingga mobil dari Surabaya ke Banjarmasin sebanyak 50 unit. Jika mulai ramai biasanya bisa tembus hingga mencapai 60 – 70 unit,” tutupnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:km dharma lautan
Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.