Razia Kamar Napi, Petugas Lapas Tanjung Temukan Kartu Remi hingga Sajam

0

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung menggelar razia ke kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), belum lama tadi. Razia insidentil yang berlangsung pada siang bolong ini menyasar tiga kamar hunian narapidana.

SELAIN kamar, para petugas juga menggeledah badan para tahanan untuk mengantisipasi barang terlarang. Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung, Heru Yuswanto, mengatakan saat razia dilakukan pihaknya masih mendapati sejumlah barang terlarang di kamar hunian.

“Barang terlarang tersebut ialah 21 buah korek api gas, 1 set kartu remi dan kartu domino, 1 buah senjata tajam berupa pisau buatan, kawat dan kabel,” sebutnya.

BACA JUGA: Cegah Napi Bikin Kunci Duplikat, Petugas Lapas Tanjung Rolling Gembok Kamar Tahanan

Meski banyak mendapati barang terlarang, pihaknya ungkap Heru tidak menemukan adanya narkoba di kamar hunian narapidana. “Hasil razia dan penggeledahan yang dilakukan kita tidak menemukan narkoba,” terangnya.

Ia pun menyampaikan barang bukti hasil razia selanjutnya akan diinventarisir dan dicatat dalam berita acara penggeledahan. “Barang bukti hasil razia selanjutnya diamankan untuk dilakukan pemusnahan,” ujarnya.

BACA JUGA: 20 Narapidana Lapas Tanjung Dibekali Keterampilan Tata Boga

Menurutnya razia semacam ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan. “Karena kita berkomitmen dan wajib hukumnya kita tunjukan Integritas kita bahwa Kemenkumham dan Pemasyarakatan mendukung penuh bahwa lapas/ rutan harus Zero Halinar,” ucapnya.

Heru menambahkan peningkatan pengamanan di dalam Lapas menjadi kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh masing-masing petugas pengamanan dalam mengendalikan situasi yang aman dan terkendali.

“Para petugas pun diminta wajib menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Tanjung agar tetap terciptanya situasi yang aman dan terkendali sehingga dapat mencegah dan mengurangi gangguan keamanan dan ketertiban,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.