Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19, GP Ansor Kalsel Siap Tuan Rumah Konbes XXV di Banjarbaru

0

KALIMANTAN Selatan bersiap menjadi tuan rumah Konferensi Besar (Konbes) XXV Gerakan Pemuda (GP) Ansor pada 25-27 Februari 2022 berpusat di Hotel Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.

RENCANANYA, selain jajaran Pengurus Pusat GP Ansor dengan ketua umum, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) yang juga Menteri Agama, dipastikan perwakilan 34 provinsi akan hadir di Kalsel.

“Dalam Konbes ke-25 GP Ansor di Banjarbaru pada 25-27 Februari nanti akan diisi seminar nasional. Untuk keynote speaker (pembicara utama) adalah Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir serta Ketua Umum Hipmi, Mardani H Maming,” kata Ketua PW GP Ansor Kalsel, Teddy Suryana kepada jejakrekam.com, Selasa (15/2/2022).

Menurut dia, dalam seminar nasional ini dibahas soal perekonomian Indonesia di masa pandemi Covid-19, kemandirian ekonomi, hingga soal kebangsaan dan perpolitikan nasional.

“Tentu saja, dari seminar nasional ini bisa memacu dan memicu kader-kader GP Ansor dalam menyongsong kemandirian organisasi dan perekonomian organisasi,” kata anggota DPRD HSU dari Fraksi PDIP ini.

BACA : GP Ansor Gelar Pelatihan Pendampingan UMKM bagi Kadernya

Teddy mengakui dalam Konbes GP Ansor ke-25 dengan Kalsel sebagai tuan rumah merupakan rangkaian agenda organisasi dalam menyongsong kongres. Sebab, dalam konbes ini akan digodok peraturan organisasi atau tata tertib jelang kongres yang merupakan turunan dar AD/ART GP Ansor.

“Makanya, dalam Konbes GP Ansor di Banjarbaru ini akan dihadiri perwakilan dari 34 provinsi, terutama ketua dan sekretaris wilayah. Termasuk, dari pengurus pusat GP Ansor,” kata Teddy.

Dia mengakui hingga kini persiapan sebagai tuan rumah Konbes XXV GP Ansor yang berpusat di Banjarbaru sudah mencapai 50 persen. Saat ini, menurut Teddy, masih menunggu terbitnya izin dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kalsel, mengingat kasus Corona di Kalsel mulai merangkak naik.

BACA JUGA : Wujudkan Kemandirian Ekonomi, GP Ansor Kalsel Resmikan Koperasi

“Kami menunggu rekomendasi Satgas Covid-19 Kalsel seperti apa nantinya. Apakah nanti Konbes GP Ansor ini diundur atau bagaimana, tergantung rekomendasi dari Satgas Covid-19. Yang pasti, kami tidak memaksakan diri untuk itu,” kata Teddy.

Jika nanti diizinkan Satgas Covid-19 Kalsel, Teddy memastikan berbagai kegiatan dalam rangkaian Konbes XXV GP Ansor tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

“Apakah model nantinya seperti hybrid atau pelaksanaan secara daring dan luring, semua tergantung pada kondisi di lapangan dan rekomendasi dari Satgas Covid-19. Ya, kita akui saat ini, Banjarbaru juga menerapkan PPKM level 3,” imbuh Teddy.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.