Husairi Abdi

Wujudkan Kemandirian Ekonomi, GP Ansor Kalsel Resmikan Koperasi

0

GERAKAN Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Selatan mendirikan Koperasi Anggota Ansor-Banser. Lini usaha koperasi berupa minimarket BSB Mart Ansor yang terletak di Jalan Karangso Banjarbaru.

PERESMIAN BSB Mart dihadiri ketua PWNU Kalsel KH Hasib Salim, Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kalsel Gustafa Yadi, Kanwil Kemenag Kalsel Noor Fahmi, Selasa (29/6/2021).

“Koperasi ini merupakan upaya kita untuk menuju kemandirian secara ekonomi bagi kader maupun organisasi Ansor Kalimantan Selatan,” ujar ketua PW GP Ansor Kalsel Teddy Suryana.

Teddy mengatakan BSB Mart sebagai tonggak awal melebarkan sayap koperasi Ansor, sebab pendirian koperasi tersebut didasarkan karena ​​​​​kemandirian organisasi terutama dalam hal ekonomi merupakan sebuah keniscayaan.

BACA: GP Ansor Turunkan Ribuan Relawan Bantu Penanganan Banjir di Kalsel

“Kedepan kita sambil melakukan sosialisasi kepada struktur maupun stakeholder Ansor Kabupaten dan kota, langkah berikutnya kita akan melakukan rekruitmen anggota koperasi,” ucap Teddy.

Anggota DPRD HSU ini menyebut pengurus Koperasi Ansor masih memilah dan memilih potensi ekonomi untuk dilirik sebagai lini usaha koperasi Ansor. “Tidak menutup kemungkinan di Kabupaten dan Kota bisa melakukan hal yang sama tentang pendirian koperasi,” kata Teddy.

Bulan depan, sambungnya PW GP Ansor akan menghelat Rapat Koordinasi Wilayah Ansor Se-Kalsel, salah satu poin pembahasan adalah tentang pendirian koperasi Ansor. “Semoga bisa di follow up (pendirian koperasi) bagi kawan-kawan di Kabupaten dan Kota di Kalsel,” imbuh Teddy.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.