Sediakan Angkot Gratis Langsat Manis, Pemkab Tabalong Raih Penghargaan Nasional

0

ARMADA angkutan kota (angkot) yang melayani para pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Tabalong, bertambah.

INI setelah, PT Saptaindra Sejati (SIS) menyerahkan dua unit angkot bagi pelajar dan umum kepada Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Bupati Anang Syakhfiani mengakui tiap tahun pemerintah daerah meminta perusahaan yang beroperasi di wilayah Tabalong untuk menyalurkan dana tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR).

“Terutama dari PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya agar menambah bantuan unit angkot gratis bagi pelajar dan masyarakat umum,” ucap Bupati Anang Syakhfiani di Pendopo Bersinar Tanjung, Senin (14/2/2022).

BACA : Terima DIPA 2022, Pemkab Tabalong Diganjar Penghargaan Terbaik 3 Penyaluran Dana Desa

Untuk itu, Bupati Anang Syakhfiani mengatakan dirinya menitip lima unit untuk tiap tahun dari PT Adaro dan mitra kerjanya.

“Nanti kita bicarakan rumusan CSR tahun 2022. Yang pasti, kami ucapkan terima kasih kepada PT SIS yang menyerahkan dana CSR dalam bentuk bantuan angkot bagi pelajar dan masyarakat umum,” tuturnya.

Menurut Anang, dari program angkutan gratis bagi pelajar dan masyarakat umum, Pemkab Tabalong telah meraih dua penghargaan di tingkat nasional. Dia merincikan pertama adalah invoasi terbaik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi masuk top 45, termasuk di dalamnya program Layanan Angkutan Masyarakat Tabalong Nyaman dan Gratis (Langsat Manis).

BACA JUGA : Sempat Terhenti, Dishub Tabalong Kembali Operasikan Angkutan Khusus Pelajar ke Sekolah

“Penghargaan kedua adalah peringkat keempat pada Innovation Government Award (IGA). Karenanya, program Langsat Manis ini adalah kebanggaan kita selama tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN) Paripurna,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anang Syakhfiani bersama CSR PT SIS menandatangani berita acara serah terima bantuan unit angkutan tersebut.(jejakrekam)

Pencarian populer:program Langsat manis
Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.