Husairi Abdi

Terima DIPA 2022, Pemkab Tabalong Diganjar Penghargaan Terbaik 3 Penyaluran Dana Desa

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyerahkan daftar isian penggunaan anggaran (DIPA) tahun anggaran 2022 kepada pemerintah kabupaten/kota se-Kalsel di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

UNTUK Kabupaten Tabalong sendiri, DIPA tahun anggaran 2022 ini diterima langsung oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani di Banjarmasin, Jumat (3/12/2021).

Dengan adanya DIPA itu, Bupati Tabalong menegaskan akan fokus pada anggaran yang sudah ditetapkan Pemprov Kalsel.  Fokus anggaran itu mencakup peningkatan pembangunan infrastruktur, pemulihan ekonomi, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan perbaikan pelayanan publik.

“Saat ini, kita juga fokus untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 di Tabalong,” ujar Bupati Anang.

BACA : Raih IPK 3,84, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Sandang Gelar Doktor IPDN

Menurut dia, pada APBD Tabalong 2022 sudah tersusun dengan baik untuk mengantisipasi Covid-19 serta cakupan vaksinasi. Terlebih pada 2022 nanti ada kebijakan untuk vaksin dosis ketiga atau booster. Untuk menunjang itu, telah dialokasikan anggaran pada APBD 2022.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengingatkan agar pemerintah daerah sigap dan responsif dalam penyerapan anggaran namun tetap menaati aturan yang berlaku.

BACA JUGA : Kalsel Terima DIPA dan TKDD 2022 Sebesar Rp 25 T, Joko Widodo: Fokus Pada Enam Kebijakan Utama

“Ini agar berdampak pada pemulihan ekonomi Kalsel, sekaligus dampaknya dapat dirasakan masyarakat,” ucap Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Selain menerima DIPA 2022, Pemkab Tabalong juga menerima penghargaan dari Pemprov Kalsel atas kinerja penyaluran dana desa se-Kalsel sebagai terbaik ketiga.(jejakrekam)

Pencarian populer:dana desa di tabalong
Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.