Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Dukung 100 Persen Pembentukan Kabupaten Gambut Raya

1

SEKRETARIS Panitia Rencana Pembentukan Kabupaten Gambut Raya, Aspihani Ideris menyebut bahwa pernyataan Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi di beberapa media yang terkesan tidak mendukung pemekaran wilayah, dinilainya adalah sebuah pernyataan pribadinya saja.

PERNYATAAN Rofiqi itu adalah pernyataan dia secara pribadi, bukan kapasitas pernyataan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar, maupun Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar,” katanya dengan Jejakrekam.com, Kamis (3/2/2022).

BACA: Disurati Panitia Gambut Raya Minta Audensi, Ketua DPRD Banjar : Perlu Studi Pembanding Riset!

Menurut Aspihani, pihaknya sudah ada pembicaraan dengan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, bahwa Partai Gerindra mendukung penuh atas pemekaran Kabupaten Gambut Raya.

“Dalam pembicaraan kami sebagai panitia Pembentukan Kabupaten Gambut Raya yang disaksikan banyak kader dan anggota partai di kantor DPD Partai Gerindra Kalsel, bahwa H Abidin HH mengatakan bahwa dirinya dan Partai Gerindra mendukung 100 persen pembentukan daerah otonom baru Gambut Raya, sebab Kantor DPD Partai Gerinda berada di wilayah Gambut,” ujar Aspihani.

Masih menurut Aspihani, bahkan perihal penuntutan pemekaran Kabupaten Gambut Raya ini sudah pernah disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel ke Bapak Prabowo Subianto, oleh H Abidin saat Pilpres 2019 yang lalu. “Bapak Prabowo waktu itu sangat mendukung akan lahirnya Kabupaten Gambut Raya di Kalimantan Selatan,” ceritanya.

BACA JUGA: Golkan Gambut Raya, Ketua DPRD Kalsel Supian HK Sebut Sudah Kontak Pejabat Kemendagri

“Intinya tidak benar Partai Gerindra tidak mendukung pembentukan daerah otonom baru Gambut Raya, sehingga pada intinya yang disampaikan oleh Rofiqi itu adalah sebuah pernyataan pribadi dia sendiri,” tegasnya.

“Apalagi ketua umum penuntutan pemekaran Kabupaten Gambut Raya H Supian HK beberapa waktu lalu sudah ada bicara dengan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, bahwa Partai Gerindra sangat mendukung dengan adanya wacana pembentukan Ddaerah otonom baru, yakni Kabupaten Gambut Raya yang akan mekar dari Kabupaten Banjar,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi
1 Komentar
  1. Iis berkata

    Denger kabar pak haji sakit, semoga cepet sembuh ya…. 🙏

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.