Daya Serap DAK Pendidikan di Kalsel Rendah, Komisi IV Siap Genjot di 2022

0

DALAM upaya mendorong penyaluran dana alokasi khusus (DAK) pendidikan di Kalimantan Selatan tahun 2022, Komisi IV DPRD Kalsel mendatangi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Selasa (2/2/2022).

DIKETAHUI, bahwa  serapan penyaluran dana alokasi khusus pendidikan di Kalsel pada tahun 2021, tidak bisa mencapai target serapan maksimal.

Terkait itu, Ketua Komisi IV HM Lutfi Saifuddin menyampaikan saat wawancara serapan di tahun 2021 hanya menyampai diangka 70%, dan ditahun 2022 dirinya menegaskan akan lebih meningkatkan terkait pelaksanaan supaya nantinya dana yang merupakan bantuan pusat ini bisa tersalurkan dengan maksimal.

“Pada hari ini kami mendapat laporan dari kementrian bahwa daya serap Kalsel masih rendah sekali,” tegas Lutfi.

Menurut dia, dari 2021 lalu, hanya terserap sekitar 70 persen. Ini, kata Lutfi tentu menjadi perhatian pihaknya di DPRD Kalsel khususnya dari komisi IV.  

“Ke depan bisa lebih kita tingkatkan lagi dan tentu kita akan meningkatkan pengawasan terkait pelaksanaannya, supaya dana yang sudah kita dapatkan dari pemerintah pusat bisa tersalurkan dengan maksimal, tepat sasaran dan memberi manfaat bagi pelajar di Kalsel,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.