Gaet Pelajar, Babinsa Koramil 1015-05/Marikit Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI-AD

0

BABINSA Koramil 1015-05/Marikit Serda Sugianto melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI-AD tahun 2022di SMA Marikit, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

KEGIATAN tersebut dihadiri oleh Kepala SMA Marikit, Babinsa Koramil 1015-05/Marikit Serda Sugianto, guru SMA Marikit dan para siswa sekolah itu, Sabtu (15/1/2022).

Serda Sugianto mengatakan dalam sosialisasi ini bisa dibangkitkan minat pelajar untuk menjadi anggota TNI-AD. Apalagi, saat ini, ada penerimaan prajurit ke sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing.

Dalam sosialisasi itu dijelaskan persyaratan untuk masuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara online. Menurut Sugianto, bisa juga para peminat untuk mendaftar ke Koramil 1015-05/Marikit, dengan catatan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

BACA : Kodim 1013/Mtw Lakukan Pembinaan Calon Prajurit TNI AD

“Para pelajar tidak usah sungkan untuk bertanya ke Kodim atau Koramil di wilayah, apabila berminat menjadi prajurit TNI AD, Babinsa siap membantu mengarahkan kepada calon untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria ataupun wanita,” tegas Sugianto.

Terpisah, Danramil 1015-05/Marikit Letda Inf Munir menuturkan dengan adanya sosialisasi ini, para siswa bisa mendapat informasi yang utuh mengenai penerimaan calon prajurit.

“Dengan kegiatan ini bisa menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI-AD. Sebab, tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkas Letda Munir.(jejakrekam)

Penulis Rilis
Editor Faisal Iloenx

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.