Husairi Abdi

Apresiasi Dedikasi Prajurit, Kasdim 1015/Sampit Pimpin Giat Korp Raport Pindah Satuan dan Purna Tugas

0

KEPALA Staf Kodim (Kasdim) 1015/Sampit, Mayor Arh Siswanto, memimpin kegiatan Korp Raport Pindah Satuan dan Purna Tugas di Aula Kehormatan Prajurit di Aula Kehormatan Prajurit, Senin (17/1/2022).

DALAM kegiatan tersebut, ada satu prajurit Kodim 1015/Sampit yakni Kopda Gunawan yang akan pindah tugas ke Kodim 1025/Sintang. Selain itu, ada Sertu Juari yang bakal menjalani masa purna tugas.

“Saya mewakili seluruh keluarga besar Kodim 1015/Sampit, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada personel yang akan melaksanakan pindah satuan, atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan bagi satuan ini,” ujar Abdul Hamid.

Ia menegaskan, pindah satuan merupakan hal biasa bagi seorang prajurit. Hal demikian merupakan kebijakan dari komando atas dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi organisasi.

“Korps raport pindah satuan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karir personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam, dan bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional serta secara moril dituntut untuk ikut memelihara, menjaga dan mempertahankan nama baik satuan yang sudah ditinggalkan,” jelasnya.

BACA JUGA: Terapkan Prokes Ketat, Korem 102/Pjg Kembali Gelar Upacara Bendera

Dandim 1015/Sampit, Letkol Inf Abdul Hamid, juga mengapresasi kerja mereka yang pindah tugas serta purna tugas. “Dedikasi dan prestasi selama ini, tanpa adanya cacat maupun cela,” ujar Hamid.

Ia juga meminta agar mereka menjaga citra TNI dalam kehidupan bermasyarakat. Serta tularkan semangat pengabdian prajurit ditengah-tengah kehidupan masyarakat di sekitar saudara nantinya dan jaga komunikasi serta jalin silaturahmi yang baik dengan kodim, terutama pada rekan-rekan yang masih aktif berdinas sampai saat ini.

“Dengan memasuki masa purna tugas ini, diharapkan bisa digunakan untuk mempersiapkan diri, sehingga ketika masuk masa pensiun bisa menjalani hari–hari dengan bahagia, baik dan tetap produktif. Sejatinya, untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tidak terbatas saat yang bersangkutan dinas aktif. Namun bisa dilakukan dimana saja walaupun sudah tidak menjadi anggota TNI. Untuk itu selalu berbuatlah yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Percepat Pencapaian Target Herd Immunity, Korem 102/Pjg Gelar Vaksinasi Jemput Bola

Ia menambahkan semua anggota baik TNI maupun pegawai negeri sipil akan mengalami masa pensiun tetapi bukan berarti berhenti melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Setelah kembali ke masyarakat tentunya masih banyak bentuk pengabdian lain terhadap bangsa dan negara terutama mengembangkan kemampuan dan keterampilan masing-masing agar tetap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.

“Selain itu pesan saya kepada anggota yang memasuki purna tugas untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap menjaga kondisi fisik seperti saat masih melaksanakan dinas,” pesannya.

“Saya berharap kemampuan dan keterampilan yang didapatkan selama berdinas di Kodim 1015/Sampit bisa diimplementasikan di masyarakat dan bisa membantu personel yang masih berdinas aktif sekaligus bisa menjadi mata dan teliga bagi satuan ini,” pungkas Abdul Hamid. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.