Percepat Pencapaian Target Herd Immunity, Korem 102/Pjg Gelar Vaksinasi Jemput Bola

0

SERBUAN vaksinasi covid- 19 terus dilakukan pemerintah untuk mencapai target herd Immunity. Sebagaimana yang digelar Korem 102/Pjg dan Kodim 1016/Plk berupa program vaksinasi massal dengan cara jemput bola di tempat kegiatan masyarakat.

SEPERTI di kawasan jalan Yos Sudarso, tepatnya di pusat perbelanjaan mall Hypermart kota Palangka Raya pada, serbuan vaksin tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (18/11/2021)

Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, SE MM mengatakan, bahwa program tersebut digelar secara massal. Untuk melayani pemberian vaksinasi secara gratis kepada masyarakat di wilayah kota Palangka Raya, vaksinator berasal dari Rumah Sakit TNI AD Palangka Raya.

BACA: Dandim 1013/Mtw Ikuti Vicon Perkembangan Covid-19 Jajaran Korem 102/PJG

Menurutnya, serbuan vaksinasi ini dilakukan dengan cara jemput bola. Mendatangi pusat keramaian dan juga dilaksanakan secara drive thru supaya masyarakat tidak usah berlama-lama antri. Tujuannya untuk menghindari kerumunan dan dapat membantu mempercepat capaian vaksinasi warga, sehingga target vaksinasi bisa segera tercapai secara cepat dan aman.

“Sekali lagi, vaksinasi ini untuk mempercepat pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity, untuk menuju masyarakat yang sehat dalam percepatan pemulihan covid- 19 dan ekonomi warga masyarakat,” tegas Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Salah satu warga Palangka Raya, Hadri (25) merasa sangat senang karena sudah mendapatkan vaksin.”Saya sangat senang atas pemberian vaksin gratis yang diselenggarakan oleh TNI, harapan kami semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin karena vaksin aman dan sehat,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.