Husairi Abdi

Terapkan Prokes Ketat, Korem 102/Pjg Kembali Gelar Upacara Bendera

0

KOREM 102/Pjg dan jajaran secara serentak menggelar upacara bendera, setelah dua tahun tidak menggelar upacara karena pandemi Covid-19, Senin (17/1).

KOMANDAN Korem 102/Pjg, Brigjend TNI Yudianto Putrajaya, selaku inspektur upacara membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Danrem menyatakan, bahwa Kepala Staf Angkatan Darat, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat laksanakan dengan baik.

“Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” ujar Yudianto membacakan pesan dari Kasad.

Yudianto melanjutkan, pencapaian ini tentu harus dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022 ini.

Untuk menyambut tugas mulia tersebut, kesiapan operasional pun harus terus dipelihara. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022.

Danrem 102/Pjg, Brigjend TNI Yudianto Putrajaya

Lebih lanjut Kasad menyatakan, meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki. Salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI AD. Hal ini harus menjadi koreksi kita bersama, agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.

Di akhir amanatnya, Kasad menekankan tujuh hal yang harus dijadikan pedoman bagi prajurit TNI AD, yaitu, pertama, terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI di manapun bertugas dan berada. Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, kepada seluruh Dansat, jadilah pemimpin yang hebat, karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya, akan tetapi lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya.

Keenam, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Terakhir, sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung, Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan di manapun berada.

Usai upacara Danrem memimpin olah raga jalan kaki menyusuri beberapa ruas jalan Kota Palangka Raya untuk menjaga kebugaran prajurit dan memperkuat kebersamaan. (jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.