Husairi Abdi

Lantik PAW Kades Santuun, Wabup Tabalong Ingatkan Kelola Dana Desa dengan Baik

0

ARSANI resmi dilantik menjadi Kepala Desa (Kades) Santuun, Kecamatan Muara Uya oleh Wakil Bupati Tabalong H Mawardi di Aula Tanjung Puri, Tanjung, Rabu (12/1/2022). Arsani merupakan pengganti antar waktu (PAW) Kades Santuun untuk menjalani sisa masa tugas periode 2019-2025.

SAYA berharap Kades Santuun yang baru dilantik segera menjalankan tugas dan fungsinya. Lakukan tugas dengan baik dan penuhi disiplin. Biasakan berkoordinasi dan komunikasi dengan sesama kepala desa dan kelola dana desa dengan baik,” pesan Wabup Mawardi didampingi Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Tabalong, Erwan.

Menurut dia, dilantiknya Arsani sebagai Kades Santuun sebagai PAW karena adanya kekosongan posisi kepala desa hingga akhir masa jabatan. Hal itu ditegaskan Wabup Mawardi agar diketahui masyarakat karena di desanya telah ditempati kades baru.

BACA : Tersisa 2 Tahun, Bupati Tabalong Ingin Percepat Akselerasi 24 Program Prioritas

“Saya berharap agar seluruh perangkat desa dan masyarakat berperan aktif dalam mendukung seluruh program pemerintah desa sesuai peraturan perundang-undangan,” ucapnya.

Bagi Kades Santuun Arsani, Mawardi mengingatkan untuk segera berkoordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan sekretaris desa (sekdes) yang nant akan membantu urusan administratif.

BACA JUGA : Gunakan Jaringan LAN, Tiga Desa di Tabalong Terapkan Pilkades E-Voting

“Dengan begitu, seluruh elemen di desa bisa terlibat. Sebab, bukan hanya kepala desa yang bekerja tetapi semua  dapat diberdayakan. Jadi, tugas-tugas yang dikerjakan akan terasa lebih ringan dan bisa dilakukan secara bersama,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.