Sosialisasi BUMN di Amuntai, BHP : Peran BUMN untuk Pemberdayaan Ummat

0

BAMBANG Heri Purnama (BHP), anggota Komisi VI DPR RI menggelar sosialisasi bertajuk “Peran BUMN untuk Pemberdayaan Ummat”, Senin (3/1/2022) di Gedung Serbaguna Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara.

MENURUT BHP, BUMN dapat mengelola dan menggunakan cabang-cabang produksi yang pokok untuk memenuhi kebutuhan ummat secara maksimal demi tercapainya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat pada umumnya.

“Program BUMN sangat memungkinkan untuk dapat membantu masyarakat sehingga diharapkan BUMN dapat memberdayakan ummat secara menyeluruh ditengah Pandemi Covid-19,” ucap BHP.

Melalui kegiatan sosialisasi tersebut, BHP menekankan agar BUMN dapat mengoptimalkan perannya untuk pemberdayaan ummat. “Pemerintah melalui BUMN selain dapat melayani masyarakat secara maksimal, juga harus memberdayakan ummat secara menyeluruh dengan program-programnya,” tambah BHP.

Sosialisasi BHP digelar di Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara

BACA: BHP Dorong BUMN Optimalkan CSR untuk Masyarakat di Sosialisasi BUMN

Hadir perwakilan akademisi, yakni Ahmad Fikri Hadin SH LLM yang menyampaikan program-program BUMN khususnya harus dapat memberdayakan ummat.

“BUMN harus dapat menyediakan lapangan pekerjaan yang luas sehingga dapat mengatasi pengangguran serta program-programnya harus bisa memberdayakan ummat untuk dapat membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional,” terang Fikri

Ia mengungkapkan, dalam kondisi Pandemi Covid-19 hari ini perlu peran serta semua stakeholder termasuk sektor usaha BUMN yang dapat diharapkan membangun usaha-usaha dan kesejahteraan ummat.

Selain fungsinya sebagai perusahaan yang berkomitmen meningkatkan nilai ekonomi, BUMN juga harus peduli terhadap sosial dimasyarakat. Dalam hal program-program yang ada harus terintegrasi, berdasarkan analisa risiko dan proses bisnis yang memiliki keterkaitan dengan pemangku kepentingan. (jejakrekam)

Pencarian populer:UMMAT
Penulis Darul Huda
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.